Penulis / NIM
MULYONO / 831409091
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN JASMANI KESEHATAN DAN REKREASI
Pembimbing 1 / NIDN
RUSLAN / 0017087802
Pembimbing 2 / NIDN
ZULKIFLI LAMUSU, S.Pd. M.Pd / 0025078304
Abstrak
Muliono. Penerapan gaya mengajar komando dalam upaya meningkatkan hasil belajar lmpat jauh gaya jongkok pada siswa kelas VII SMP Negeri 8 Gorontalo. Skripsi Gorontalo. Program Studi Pendidikan jasmani kesehatan dan rekreasi,Jurusan Pendidikan Olahraga, Universitas Negeri Gorontalo. Permasalahan dalam penelitian ini adalah kurangnya kemampuan siswa dalam melakukan lompat jauh. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam melakukan lompat jauh gaya jongkok melalui metode mengajar komando pada siswa kelas VII SMP Negeri 8 Gorontalo. Subyek dalam penelitian ini adalah siswa VII2 SMP Negeri 8 Gorontalo dengan jumlah siswa 25 orang yang terdiri dari 16 orang putera dan 9 orang puteri. Hasil penelitian adalah sebagai berikut : Data Awal 38.93, Siklus satu 61.44, Siklus dua 74.89, dan Siklus tiga adalah 82.17. Dengan demikian, Hipotesis yang diajukan dapat diterima, berdasarkan pencapaian indikator kinerja yang telah ditetapkan yakni ketika hasil belajar lompat jauh gaya jongkok meningkat hingga 80%.Dapat disimpulkan bahwa terdapat peningkatan kemampuan siswa dalam melakukan lompat jauh gaya jongkok melalui metode gaya mengajar komando pada siswa kelas VII SMP Negeri 8 Gorontalo.
kata kunci :Metode Gaya Mengajar Komando, Lompat Jauh Gaya Jongkok
Download berkas