Penulis / NIM
YUSTIAN DASA PUTRA / 831409099
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN JASMANI KESEHATAN DAN REKREASI
Pembimbing 1 / NIDN
RISNA PODUNGGE, S.Pd., M.Pd / 0021077106
Pembimbing 2 / NIDN
UCOK HASIAN REFIATER, S.Pd M.Pd / 0020117703
Abstrak
ABSTRAK
YUSTIAN DASA PUTRA. 2013. Meningkatkan hasil belajar pukulan forehand drive dalam permainan tenis meja melalui strategi pembelajaran drill pada siswa kelas VIII 6 SMP Negeri 1 TAPA. Skripsi, Program Studi Penjaskesrek Jurusan Pendidikan Keolahragaan, Fakultas Ilmu-Ilmu Kesehatan Dan Keolahragaan, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing 1 Ibu Risna Podungge, S.Pd,M.Pd dan pembimbing II Bapak Ucok Hasian Refiater,S.Pd,M.Pd.
Penelitian ini bermaksud untuk mengetahui apakah penerapan strategi pembelajaran drill dapat meningkatkan hasil belajar pukulan forehand drive dalam permainan tenis meja pada siswa kelas VIII6 SMP Negeri 1 TAPA.
Tujuan yang hendak dicapai yaitu untuk meningkatkan hasil belajar pukulan forehand drive dalam permainan tenis meja pada siswa kelas VIII6 SMP Negeri 1 TAPA melalui strategi pembelajaran drill. Hipotesis tindakan dalam penelitian ini adalah, dengan penerapan strategi pembelajaran drill hasil belajar siswa kelas VIII6 SMP Negeri 1 TAPA dalam melakukan pukulan forehand drive pada permainan tenis meja lebih meningkat. Indikator kinerja yang ditetapkan sebagai tolak ukur keberhasilan dalam penelitian ini adalah 80%.
Kesimpulan dalam penelitian ini adalah dengan menerapkan strategi pembelajaran drill hasil belajar pukulan forehand drive dalam permainan tenis meja siswa kelas VIII6 SMP Negeri 1 TAPA dapat meningkat. Hal ini dapat dilihat pada capaian nilai rata-rata hasil belajar siswa sebagai subyek penelitian yang mencapai 80,92 dalam kategori baik.
Kata kunci : Hasil Belajar Siswa dan Pembelajaran Drill
Download berkas