Penulis / NIM
BADRI RASUDIN / 831409116
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN JASMANI KESEHATAN DAN REKREASI
Pembimbing 1 / NIDN
Prof. Dr. H. HARIADI SAID, M.Si / 0016036104
Pembimbing 2 / NIDN
Drs. AHMAD LAMUSU, S.Pd, M.Pd / 0019125809
Abstrak
ABSTRAK
BADRI RASUDIN, Nim. 831 409 116“Moivasi Siswa Smp Negeri 4 Kota Gorontalo Dalam Mengikuti Mata Pelajaran Pendidikan jasmani kesehatan dan rekreasi”. ( pembimbing I Prof.Dr.H.Hariadi Said, M.S dan Drs. Ahmad Lamusu, S.pd, M.pd pembimbing II).
.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui motivasi siswa yang berkaitan dengan kebutuhan pemantauan, kebuthan rasa aman, kebutuhan sosial, kebutuhan penghargaan dan kebutuhan aktualisasi diri di smp negeri 4 kota gorontalo. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana motivasi siswa yang berkaitan kebutuhan pemantauan, kebutuhan rasa aman, kebutuhan sosial, kebutuhan penghargaan, dan kebutuhan aktulisasi diri di smp negeri 4 kota gorontalo.
Dalam penelitian ini, peneliti mengunakan metode penelitian kuantatitatif yang bersifat deskriptif dianalisis dengan mengunakan analisis deskripsi dalam bentuk tabel frenkuens. Berdasarkan hasil penelitian dan analisis data, ditemukan hal-hal sebagai berikut: hasil penelitian menunjukan bahwa secara umum motivasi siswa SMP negeri 4 kota gorontalo dalam mengiuti mata pelajaran pendidikan jasmani dan kesehatan berdasarkan rekapitulasi skor pendapat para siswa masuk pada kategori mencapai 73,95%, yang berarti motivsi yang berarti motivasi yang mempengaruhi siswa SMP Negeri 4 Kota Gorontalo dalam mengikuti mata pelajaran pendidikan jasmani dan kesehatan memiliki pengaruh besar dalam proses pembelajaran. 24,30 % pendidikan karakter memiliki pengaruh sebesar 63,88 % dan soal dalam pendidikan memiliki pengaruh sebesar 54,85 %, serta yang memilih tidak puas dalam pembelajaran sebesar 73,95 %. Dengan demikian motivasi siswa sangat berpengaruh dalam proses belajar mengajar pendidikan jasmani dan kesehatan.
Kata kunci : Motivasi siswa dan belajar pendidikan jasmani dan kesehatan.
Download berkas