Penulis / NIM
ROYS A. MANO / 831409178
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN JASMANI KESEHATAN DAN REKREASI
Pembimbing 1 / NIDN
RISNA PODUNGGE, S.Pd., M.Pd / 0021077106
Pembimbing 2 / NIDN
ZULKIFLI LAMUSU, S.Pd. M.Pd / 0025078304
Abstrak
ABSTRAK
Roys A. Mano Nim : 831 409 178. Meningkatkan hasil belajar tentang bermain tenis meja melalui metode driil pada siswa Kelas V SDN 6 Batudaa Kabupaten Gorontalo. Skripsi. Program Studi S1 Penjas Jurusan Pendidikan Keolahragaan Fakultas Ilmu-Ilmu Kesehatan dan Keolahragaan Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I. Risna Podungge, S.Pd. M.Pd dan Pembimbing II. Zulkifli Lamusu, S.Pd. M.Pd.
Masalah dalam penelitian ini adalah : apakah dengan metode drill Hasil Belajar Tentang bermain tenis meja pada siswa kelas V SDN dapat meningkat? untuk meningkatkan hasil belajar tentang bermain tenis meja melalui metode drill pada siswa kelas V SDN 6 Batudaa Kabupaten Gorontalo. Hipotesis tindakan yaitu jika guru menggunakan metode drill maka hasil belajar tentang bermain tenis meja kelas V SDN 6 Batudaa Bab. Gorontalo akan meningkat. Hasil penelitian observasi awal menunjukkan bahwa hasil belajar siswa masih sangat rendah. Hal ini nampak pada data yang diperoleh dari 18 orang siswa kelas V SDN 6 Batudaa Kabupaten Gorontalo bahwa jumlah siswa yang memperoleh nilai tuntas ada 6 orang atau 33,3%. Pada siklus I mulai ada peningkatan yaitu jumlah siswa yang memperoleh nilai tuntas ada 8 orang atau 44,4%. Pada siklus II terjadi peningkatan lagi yaitu jumlah siswa yang memperoleh nilai tuntas ada 14 orang atau 77,8%. Sedangkan nilai rata-rata kelas pada siklus I sebesar 70,83dan nilai rata-rata kelas pada siklus II sebesar 80,24%. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa metode driil dapat meningkatkan hasil belajar tentang bermain tenis meja pada siswa kelas V SDN 6 Batudaa Kabupaten Gorontalo.
Kata Kunci : Meningkatkan Hasil Belajar dan Metode Driil
Download berkas