SKRIPSI

Penulis / NIM
LIMAN HUSA / 831409179
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN JASMANI KESEHATAN DAN REKREASI
Pembimbing 1 / NIDN
Dr AISAH R POMATAHU, mkes / 0020055808
Pembimbing 2 / NIDN
ZULKIFLI LAMUSU, S.Pd. M.Pd / 0025078304
Abstrak
ABSTRAK LIMAN HUSA,(2013). Nim. 831409179.“Pengaruh Modifikasi Model Pembelajaran Terhadap Hasil Belajar Bola Basket Pada Materi Chest Pass Siswa Kelas VIII SMP Negeri I Batudaa”. Skripsi Jurusan Pendidikan Keolahragaan, Fakultas Ilmu-Ilmu Kesehatan Dan Keolahragaan Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Dr. Hj. Aisah R. Pomatahu, Dra. M. Kes. dan Pembimbing II Zulkifli Lamusu, S.Pd. M.Pd. Masalah dalam penelitian ini adalah sebagian besar siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Batudaa masih di bawah tingkat ketuntasan belajar. Hasil belajar siswa pada materi bola basket tahun 2011/2012 menunjukan bahwa 68% dari jumlah siswa kelas VIII memperoleh nilai kurang dari 70. Hal ini di buktikan dengan informasi yang di dapatkan dari guru mata pelajaran Penjas Orkes dimana hanya 32% dari jumlah siswa yang mencapai tingkat ketuntasan belajar. Adapun yang menjadi tujuan penelitian adalah untuk mengetahui pengaruh Modifikasi Model Pembelajaran Terhadap Hasil Belajar Bola Basket Pada Materi Chest Pass Siswa Kelas VIII SMP Negeri I Batudaa. Hipotesis dalam penelitian ini adalah “Terdapat Pengaruh Modifikasi Model Pembelajaran Terhadap Hasil Belajar Bola Basket Pada Materi Chest Pass Siswa kelas VIII SMP Negeri I Batudaa”. Langkah awal untuk pengujian hipotesis adalah melakukan uji homogenitas varians terhadap hasil pree-test dan post-test. Setelah itu dilakukan pengujian hipotesis dengan menggunkan uji t dengan taraf signifikan 0,05 dan dk= n-1. Dari hasil pengujian menunjukan bahwa t hitung sebesar 4,91 sedangkan dari daftar distribusi pada t(0,95) (19) diperoleh nilai sebesar 2.09. Ternyata harga t hitung lebih besar dari t daftar. Berarti hipotesis dalam penelitian yang menyatakan bahwa Modifikasi Model Pembelajaran dapat mempengaruhi Hasil Belajar Bola Basket Pada Materi Chest Pass Siswa Kelas VIII SMP Negeri I Batudaa.” dapat diterima. Dalam hal ini, bahwa modifikasi model pembelajaran memberikan dampak positif terhadap hasil belajar siswa kelas VIII SMP Negeri I Batudaa. Kata Kunci: modifikasi model pembelajaran, materi chest pass
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011