SKRIPSI

Penulis / NIM
YAYAN UMAR / 831409229
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN JASMANI KESEHATAN DAN REKREASI
Pembimbing 1 / NIDN
Drs. SARJAN MILE, M.S / 0008056102
Pembimbing 2 / NIDN
RISNA PODUNGGE, S.Pd., M.Pd / 0021077106
Abstrak
Abstrak Masalah dalam penelitian ini adalah "Apakah penerapan metode berpasangan dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada materi passing atas di kelas V SDN 96 Sipatana Kota Gorontalo Kecamatan Toili Kabupaten Banggai?. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui peningkatan hasil belajar passing atas permainan bolah voli dengan menggunakan metode berpasangan pada siswa kelas V SDN 96 Sipatana Kota Gorontalo. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas dengan metode pengumpulan data adalah observasi, tes, dan dokumentasi. Pada pelaksanaan observasi pada pembelajaran passing atas dalam permainan bola voli, hasil belajar siswa belum sesuai dengan harapan dan kemampuan siswa melakukan passing atas perlu ditingkatkan. Hasil tes observasi awal diperoleh nilai rata-rata 39,21 dan tidak ada yang mencapai nilai 75. Kata Kunci : Passing Atas, Permainan Bola Voli, Metode Berpasangan Abstract The problem in this research is "Does the application of pairwise method can improve student learning outcomes in the material passing over in class V SDN 96 Sipatana Gorontalo District of Toili Banggai?". The purpose of this study was to determine the learning outcome else is to be passing on the volleyball game using the unpaired students of class V SDN 96 Sipatana Gorontalo. This research is a classroom action research data collection method is observation, testing, and documentation. On the implementation of observation on learning passing on in a game of volleyball, student learning outcomes have not been in line with expectations and abilities of students doing passing on to be improved. The test results of preliminary observations obtained by the average value of 39.21 and no one reaches 75. Keywords : Passing Up, Game Volleyball, Method Couples
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011