Penulis / NIM
DAVID RAUF / 831410029
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN JASMANI KESEHATAN DAN REKREASI
Pembimbing 1 / NIDN
RISNA PODUNGGE, S.Pd., M.Pd / 0021077106
Pembimbing 2 / NIDN
SURIYADI DATAU, S.Pd., M.Pd / 0019048201
Abstrak
Abstrak
Masalah dalam penelitian ini adalah "Apakah hasil belajar passing bawah dalam permainan bola voli pada siswakelas VII A SMP Negeri 3 Kota Gorontalo dapat ditingkatkan melalui explicit instruction (pengajaran langsung). Hipotesis tindakan yakni "Jika guru menerapkan explicit instruction (pengajaran langsung) dalam pembelajaran, maka hasil belajar siswa kelas VII A SMP Negeri 3 Kota Gorontalo meningkat" dengan indikator kinerja apabila 75% dari jumlah siswa telah memiliki kemampuan teknik passing bawah atau tingkat penguasaan 75 sampai dengan 89 maka penelitian ini dianggap selesai.
Kata Kunci : passing bawah, model explicit instruction (pengajaran langsung).
Abstract
Problems in this study is "What is the result of learning passing onions in a game of volleyball on the class VII A SMP Negeri 3 Gorontalo City can be improved through Explicit instruction (Pengajaran Langsung). The action hypothesis "If teachers use explicit instruction (Pengajaran Langsung) in learning, the learning outcomes of students of class VII A SMP Negeri 3 Gorontalo increased" with the performance indicator when 75% of the students have had the technical ability or passing below the mastery level of 75 to with 89, this study considered finished.
Keywords : passing below, the model explicit instruction (direct teaching).
Download berkas