SKRIPSI

Penulis / NIM
SAFRIN / 831410065
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN JASMANI KESEHATAN DAN REKREASI
Pembimbing 1 / NIDN
Drs. SARJAN MILE, M.S / 0008056102
Pembimbing 2 / NIDN
MARSA LIE TUMBAL, S.Pd M.Pd / 0023047603
Abstrak
ABSTRAK SAFRIN/831410065 "Meningkatkan Hasi Belajar Pasing Atas Pada Permainan Bola Voli Melalui Model Pembelajaran Ekspositori Siswa Kelas Viii Smp Negeri 8 Gorontalo. Dosen Pembimbing 1 Drs. Sarjan Mile M.s Dan Dosen Pembimbing II Marsa Lie Tumbal S.Pd M.Pd. Masalah dalam penelitian ini adalah pelaksanaan pembelajaran penjasorkes khusunya pada materi pasing atas ( bola voli ) masih kurang efektif. Tujuan penelitian tindakan kelas ini adalah Meningkatkan Hasil Belajar Pasing Atas Pada Permainan Bola Voli Melalui Model Pembelajaran Ekspositori Siswa Kelas VIII Smp Negeri 8 Gorontalo. Hipotesis" jika model pembelajaran ekspositori diterapkan, maka hasi belajar pasing atas siswa kelas VIII SMP Negeri 8 Gorontalo akan meningkat." Indikator kinerja jika presentasi siswa yang menjadi subyek penelitian sudah mampu menguasai rangkain gerakan pasing atas. Dengan kriteri penilaian ( KKM )75%, maka penelitian dinyatakan berhasil. Penelitian ini merupakan suatu jenis peneltian tindakan kelas ( PTK ) yang dilaksanakan di sekolah SMP N 8 Gorontalo. Dengan Subiek Penelitian Ini Adalah Siswa Kelas VIII SMP N 8 Gorontalo dengan jumlah siswa 15 orang, putra berjumlah 10 orang dan putri 5 orang. Pengambilan data dapat dilakukan dengan menggunakan lembar pengamatan kegiatan siswa dan guru, serta evaluasi terhadap materi yang diajarkan pada setiap siklus kemudian dianalisis baik secara kualitatif maupun secara kuantitaf, berdasarkan analisis data diketahui terjasdi peningkatan rata- rata kemampuan hasil belajar pasing atas yakni : pada observasi awal rata - rata kemampuan hasil belajar pasing atas 36, 86%. Setelah diadakan tindakan siklus satu terjadi peningkatan 59,40% dan pada tindakan siklus II diperoleh hasi capaian sebesar 75,80, maka setelah tercapainya hasil di inginkan penelitian ini dinyatakan berhasil. Jadi hipotesis yang dinyatakan:" jika model pembelajaran ekspositori ini diterapkan, maka kemampuan hasi belajar pasing atas siswa kelas VIII SMP N 8 Gorontalo akan meningkat. Kata kunci : Hasil Belajar Pasing Atas, Model Pembelajaran Ekspositori.
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011