Penulis / NIM
RAMDAN R. MATUGES / 831410152
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN JASMANI KESEHATAN DAN REKREASI
Pembimbing 1 / NIDN
RUSLAN / 0017087802
Pembimbing 2 / NIDN
RISNA PODUNGGE, S.Pd., M.Pd / 0021077106
Abstrak
Abstrak
Penelitian tindakan kelas ini bertujuan untuk meningkatkan penguasaan peserta didik terhadap kemampuan menggiring bola dengan Kaki bagian dalam (Posisi awal, Gerakan, Akhir gerakan). Peningkatan penguasaan peserta didik akan dikatakan meningkat jika presentase rata-rata jumlah peserta didik yang sudah mampu menguasai kemampuan menggiring bola dengan kaki bagian dalam permaianan sepak bola dapat ditingkatkan minimal 80%. Penelitian dilaksanakan dalam dua siklus. Berdasarkan hasil penelitian bahwa dengan dua siklus ini indicator kinerja yang telah dirumuskan tercapai dengan baik.
Kata Kunci : Kemampuan Menggiring Bola Dengan Kaki Bagian Dalam, Model Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD.
Abstract
This classroom action research aims to improve the mastery of learners on the ability to dribble with the inner leg (initial position, movement, End of movement). Increased mastery of learners will be said to increase if the percentage of the average number of students who have been able to master the ability to dribble with the leg in soccer games or can be increased at least 80%. The experiment was conducted in two cycles. Based on the results of the two studies that this cycle performance indicators that have been achieved with a well formulated.
Keywords : Ability to Drive the Ball With Legs Inside, Cooperative Learning Model STAD.
Download berkas