SKRIPSI

Penulis / NIM
TANGON AMU / 831410260
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN JASMANI KESEHATAN DAN REKREASI
Pembimbing 1 / NIDN
Dr AISAH R POMATAHU, mkes / 0020055808
Pembimbing 2 / NIDN
RUSLAN / 0017087802
Abstrak
ABSTRAK Tangon Amuo 2014. Nim 831 410 260. Meningkatkan Gerak Dasar Tolak Peluru Pada Cabang Olahraga Atletik Melalui Strategi Pembelajaran Modifikasi Siswa Kelas V SDN Singkoyo Kabupaten Banggai, Program studi Sl pendidikan keolahragaan. Fakultas ilmu-ilmu kesehatan dan keolatrgaan, Universitas Negeri Gorontalo. Berdasarkan uraian latar belakang masalah dalam penelitian ini terdapat beberapa masalah yang teridentifftasi antara lain, siswa tidak menguasai keseluruhan dalam melakukan gerak dasar yang ada pada cabang olahraga atletik khususnya nomor tolak peluru pada mata pelajaran penjas di SDN Singkoyo Kabupaten B,anggai, oleh karena itu rumusan masalah dalam penelitian tindakan dapat dirumuskan seperti berikut, apakah melalui strategi pembelajaran modifikasi dapat meningkatkan gerak dasar siswa di kelas V SDN Singkoyo Kabupaten Banggai dalam melakukan tolak peluru. Adapun Tujuan dari penelitian ini adalah untuk meningkatkan gerak dasar tolak peluru pada cabang olahraga atletik melalui strategi pembelajaran modifikasi siswa kelas V SDN Singkoyo Kabupaten Banggai, sehingga penelitian ini diharapkan dapat memberi manfaat bagi sekolah, BW, sisw4 danpeneliti. Penelitian ini dilaksanakan di SDN Singkoyo Kabupaten Banggai sedangkan subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas V SDN Singkoyo Kabupaten'Banggai, dengan jumlah siswa sebanyak 20 orang yang terdiri dafl 12 orang putra dan 8 orang putri. Pelaksanaum penelitian ini berlangsung dalam II siklus untuk masing-masing siklusnya dikenai tindakan sebanyak tiga kali dan satu kali evaluasi, penelitian dapat dikatakan selesai apabila indikator pencapaian mencapai 75o/o. Dan data yang diperoleh melalui observasi awal capaian siswa dalam melakukan tolak peluru sebesm 56,08, masuk pada siklus I meningkx sebesar 14,17 sehingga mencapai 70,25 melihat hasil tersebut dapat dikatakan bahwa siklus I ini belum mencapai indikator oleh karena itu perlu dilanjutkan ke siklus berla4iutan yakni siklus II, pada siklus II ini rata-rata keseluruhan yang di peroleh siswa meningkat sebesar 6,58 sehingga mencapar 76,83 dari pencapaian tersebut dapat dikatakan bahwa capaian siklus II ini telah mencapai indikator yang sehingga penelitian tindakan kelas ini dinyatakan selesai dan berhasil. Kesimpulan dari penelitian tindakan kelas ini dapat dikatakan bahwa melalui Strategi Pembelajaran Modifikasi dapat meningkatkan Meningkatkan Gerak Dasar Tolak Peluru Pada Cabang Olahraga Atletik. Dengatr demikian maka hipotesis tindakan dalam penelitian ini adalah jika guru mengguuakan strategi pembelajaran modifftasi maka pengursam siswa dalam melakukan gerak dasar tolak peluru siswa yang ada di kelas V SDN Singkoyo Kabupaten Banggai dapat di tingkatkan. Kata Kunei: Tolak Pehtru, Strategi Pembelaiaran Modffiknsi
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011