SKRIPSI

Penulis / NIM
NURRULLAH ABD. RAHMAN / 831410274
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN JASMANI KESEHATAN DAN REKREASI
Pembimbing 1 / NIDN
RISNA PODUNGGE, S.Pd., M.Pd / 0021077106
Pembimbing 2 / NIDN
SURIYADI DATAU, S.Pd., M.Pd / 0019048201
Abstrak
ABSTRAK NURRULLAH ABD. RAHMAN. Nim.831410274, "Meningkatkan Tehnik Dasar Tolak Peluru Gaya Obrien pada cabang olahraga atletik Melalui Metode Modelling Siswa Kelas VIII-B SMP Islam Tirtakencana kabupaten banggai, Penelitian ini berbentuk penelitian tindakan kelas, dengan permasalahan yang diteliti adalah kurangnya kemampuan dalam melakukan Tehnik Dasar Tolak peluru khususnya gaya Obrien (membelakangi), Belum maksimalnya Metode yang digunakan guru pendidikan jasmani olahraga an kesehatan. Penelitian Tindakan kelas ini bertujuan Untuk meningkatkan Tehnik dasar tolak peluru gaya Obrien melalui metode modeling pada siswa kelas VIII-B SMP Islam Tirtakencana kabupaten Banggai pada semester genap 2013/2014. Metode pembelajaran yang digunkan pada penelitian ini adalah metode pembelajaran modeling. Dengan pengumpulan data menggunakan lembar observasi atau pengamatan kegiatan belajar siswa, lembar aktifitas siswa dan tes hasil belajar siswa. Subjek yang diteliti dalam Penelitian Tindakan kelas ini adalah siswa kelas VIII-B SMP Islam Tirtakencana yang berjumlah 38 orang siswa yang terdiri dari 21 orang putra dan 17 0rang putri dan dilakukan pada bulan April-mei 2014. Penelitian tindakan kelas ini di lakukan dalam 3 siklus. Pada siklus I ketuntasan belajar siswa mencapai 62,63, pada siklus II ketuntasan belajar siswa meningkat 18,07% menjadi 69,05, dan pada siklus III hasil belajar siswa meningkat secara signifikan yaitu 28,05% menjadi 80,33. Hal ini berarti pencapaian telah melebihi kriteria ketuntasan minimal (KKM) 75 dan penelitian tindakan kelas ini dinyatakan berhasil. Dari hasil tersebut maka dapat di Simpulkan, melalui metode belajar modeling yang diterapkan pada penelitian ini dapat meningkatkan hasil belajar siswa kelas VIII-B SMP Islam Tirtakencana kabupaten banggai. Kata Kunci : Hasil Belajar Siswa, metode Pembelajaran Modelling.
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011