Penulis / NIM
AGUS SAPUTRA S. ABIDIN / 831411041
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN JASMANI KESEHATAN DAN REKREASI
Pembimbing 1 / NIDN
RISNA PODUNGGE, S.Pd., M.Pd / 0021077106
Pembimbing 2 / NIDN
ZULKIFLI LAMUSU, S.Pd. M.Pd / 0025078304
Abstrak
ABSTRAK
AGUS SAPUTRA S. A. NIM. 831 411 041. (Skripsi 2016). Pengaruh Metode Pembelajaran Drill Terhadap Hasil Belajar Lompat Jauh Pada Siswa Kelas X SMA Negeri 1 Kabila. Skripsi, Jurusan Pendidikan Jasmani Kesahatan dan Rekresi, Fakultas Olahraga dan Kesehatan, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I. Risna Podungge S.Pd, M.Pd dan Pembimbing II. Zulkifli A. Lamusu. S.Pd, M.P.
Adapun permasalahan dalam penelitian ini yaitu rendahnya hasil belajar siswa yang di capai dalam pembelajaran penjas khususnya lompat jauh. Apakah metode Drill dapat memperuhi hasil belajar siswa kelas X SMA Negeri 1 Kabila ? Tujuan Penelitian untuk mengetahui seberapa besar Pengaruh metode pembelajaran Drill Terhadap hasil belajar Lompat Jauh Pada Siswa Kelas X SMA Negeri 1 Kabila. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode Drill. Penelitian ini merupakan penelitian Eksperimen. Untuk menguji hipotesis digunakan taknik pengujian statistik deskritif dan uji hipotesis menggunakan uji t. Hasil penelitian hipotesis diperoleh harga thitung 66,51 sedangkan untuk harga ttabel pada =0,05 ; db = n-1 (30-1=29) diperoleh sebesar 1,699.Dengan demikian thitung lebih besar dari ttabel (thitung 66,51 > ttabel = 1,699). Berdasrkan kriteria pengujian bahwa tolak H0 : jika thitung > ttabel pada 0,05; n-1, oleh karena itu Ha dapat diterima, sehingga dapat dinyatakan bahwa terdapat Pengaruh Metode Pembelajaran Drill Terhadap Hasil Belajar Lompat Jauh Pada Siswa Kelas X SMA Negeri 1 Kabila.
Kata kunci : Metode Drill, Lompat Jauh
Download berkas