SKRIPSI

Penulis / NIM
JAKSON BAHANIMBULO / 831411095
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN JASMANI KESEHATAN DAN REKREASI
Pembimbing 1 / NIDN
RISNA PODUNGGE, S.Pd., M.Pd / 0021077106
Pembimbing 2 / NIDN
Dr MEYKE PARENGKUAN, M.Pd / 0003047906
Abstrak
ABSTRAK Jakson bahaningbulo 831411095 âMeningkatkan Kemampuan Serfis Atas Pada Permainan Bola Voly Melalui Metode Latihan Drill Siswa Kelas VIIIB SMP 3 Gorontalo âDosen Pembimbing 1 Risna Podungge, S.Pd,M.Pd dan dosen pembimbing 2 Dr. Meyke Parengkuan, M.Pd. Masalah dalam penelitian tindakan kelas ini adalah: 1) Hasil belajar siswa pada materi permainan bola voli pada pelajaran penjas masih sangat rendah, 2) Siswakurangaktifdalam permainan bola voli khususnya servis atas dan juga siswa kurang perhatian saat proses pembelajaran berlangsung membuat proses pembelajaran tidak berlangsung dengan baik. Tujuan dalam penelitian tindakan kelas in iadalah : âMeningkatkan Kemampuan Servis Atas Pada Permainan Bola Voli Melalui Metode Latihan Drill di SmpNegeri3Gorontalo..â.Hipotesis tindakan yakni â:jika di terapkan metode latihan drill dalampembelajaranservis atas maka kemampuan siswa akan meningkat..â indicator kinerja. Jika meningkat 75% peningkatan servis atas siswa SMP Negeri 3 Gorontalo maka penelitian dinyatakan selesai. Penelitian ini merupakan suatu jenis penelitian tindakan kelas (PTK) yang dilaksanakan di sekolah SMP Negeri 3Gorontalo. Dengan Subyek penelitian ini adalah siswa kelasVIIIb SMP Negeri dengan jumlah siswa 22 orang, dengan keseluruhan siswa putra. Pengambilan data dapat dilakukan dengan menggunakan lembar pengamatan kegiatan siswa dan guru, serta evaluasi terhadap materi yang di ajarkan pada setiap siklus kemudian dianalisis baik secara kualitatif maupun secara kuantitatif, berdasarkan analisis data diketahui terjadi peningkatan rata-rata kemampuan kemampuan dasar servis atas yakni: pada observasi awal rata-rata kemampuanketerampilandasarservis atas sebesar 56.04 %. Setelah diadakan tindakan siklus I terjadipeningkatan66.75% danpadatindakansiklus II diperoleh hasil capaian sebesar 77.42 %, jadi hipotesis yang dinyatakan: âjika di terapkanmetode latihan drill dalam pembelajaran servis atas maka kemampuan siswa akan meningkat.â Dapat diterima. Kata Kunci: Kemampuan Dasar Servis Atas, metode Latihan Drill), Siswa SMP.
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011