SKRIPSI

Penulis / NIM
SAPRI B. NADJAMUDIN / 831411259
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN JASMANI KESEHATAN DAN REKREASI
Pembimbing 1 / NIDN
RISNA PODUNGGE, S.Pd., M.Pd / 0021077106
Pembimbing 2 / NIDN
MIRDAYANI PAUWENI, S.Pd / 0003058402
Abstrak

ABSTRAK Sapri  Nadjamudin. NIM  831411259. Meningkatkan  Keterampilan   Dasarlompat  Jauh  Melalui  Modifikasi Model  pembelajaran  siswa  Kelas  IV Suwawa  Selatan Kabupaten Bone Bolango   Jurusan  Pendidikan  dan Kesehatan ,  Universitas  Negeri  Gorontalo . Pembimbing  1 Risna Podungge ,SPd,MPd  dan pembimbing  II Mirdayani Pauweni ,S.Pd.M.pd . penelitian  ini merupakan  penelitian tindakan  kelas yang dilaksanakan pada semester  ganjil   Tahun Pelajaran 2013/2014.Masalah  dalam PTK ini adalah  rendahnya   keterapilan siswa pada gerak dasar lompat  jauh . Hai ini disebabkan  Oleh kurangnya kemampuan  guru dalam  melakukan  Modifikasi  model pembelajaran .  Adapun tujuan dilaksanakan PTK ini  adalah untuk  Meningkatkan kerterampilan  dasar Lompat Jauh Melalui Modifikasi  Model pembelajaran pada siswa yang diteliti. Berdasarkan  prosedur penelitian  tindakan, maka  analisis data sehubungan dengan pengujian  hipotesis tindakan  dilakukan secara  deskritif  bertahap dan berkesinambungan pada setiap ahir siklus.  Kriteria yang hendak dicapai ,yakni minimal  keterampilan siswa mencapai sebesar 75% atau sebanyak 15  orang  yang termasuk pada klasifikasi  “baik”, sedangkan daya serap Klasikal sebesar  75  % dengan Klasifikasi  “ baik”. Hasil  penelitian  tindakan kelas ini menunjukan  adanya  eningkatan  kempuan siswa  yang   mencapai  pola kriteria keberhasilan . dari jumlah siswa keseluruhan 20  Orang.Maka  pada siklus  I dicapai   Klasifikasi  baik  7 Orang atau  35 %  dengan Daya serap Klasikal  sebesar 71,16. Pada siklus II meningkat menjadi  18 0rang atau   90 %  dan daya  serap klasikal menjadi  80,35%. Untuk hasil Observasi kegiatan pembelajaran mengalami peningkatan yang signifikan  secara bertahap dalam pelaksanaanya pada setiap siklus.Dengan demikian , Keterampilan  dasar lompat jauh melalui modifikasi model pembelajaran  siswa kelas  VI  SDN 4  Suwawa selatan  Kabupaten Bone Bolango  dapat ditingkatkan. Kesimpulan yang dapat ditarik adalh hipotesis yang diajukan , diterima.

Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011