SKRIPSI

Penulis / NIM
MOHAMAD RIFKI TEGILA / 831412072
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN JASMANI KESEHATAN DAN REKREASI
Pembimbing 1 / NIDN
Prof. Dr. H. HARIADI SAID, M.Si / 0016036104
Pembimbing 2 / NIDN
SURIYADI DATAU, S.Pd., M.Pd / 0019048201
Abstrak
ABSTRAK Mohamad Rifki Tegila, 831 412 072, Pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe teams games tournament (TGT) terhadap kemampuan menendang dengan kaki bagian dalam pada Materi sepak bola siswa SMP N 1 DUNGALIYO. Universitas Negeri Gorontalo Fakultas Olahraga dan Kesehatan, Jurusan Pendidikan Keolahragaan, Prodi Penjaskesrek. Di bawah bimbingan Prof. Dr. H. Hariadi Said, M.S selaku pembimbing I dan Suriyadi Datau S.Pd, M.Pd selaku pembimbing II. Penelitian ini di langsungkan di Smp Negeri 1Dungaliyo, penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif, penelitian ini bertujuan untuk mengetahuiseberapa besar pengaruh model pembelajaran Cooperative Type Teams Games Tournamen terhadap peningkatan hasil belajar menendang dengan kaki bagian dalam pada materi sepak bola siswa kelas VII-6 SMP Negeri 1 Dungaliyo. Penelitian ini dilaksanakan sebanyak 18 kali pertemuan. Obyek penelitian kelas VII-6 dengan jumlah siswa 20. Berdasarkan hasil penelitian pre-test menunjukkan skor tertinggi 27,60 dan skor yang terendah 12,50. Setelah dilakukan analisis diperoleh nilai rata-rata 22,51 dan nilai standar deviasi 4,60 dan varians 21,21463.Sedangkan pada hasil penelitian post-test menunjukkan skor tertinggi 47,10 dan skor terendah 24,70. Setelah dilakukan analisis diperoleh nilai rata-rata 36,975dan standar deviasi 7,23serta varians 52,30408. Sedangkan pengujian hasil pre-test dan post-test menunjukkan harga thitung sebesar 10,81.Sedangkan dari daftar distribusi diperoleh harga ttabel1,729. Ternyata harga thitungtelah lebih besar darittabel. Dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran cooperative type Teams Games Tournamenmemilikipengaruh yang sangat signifikan terhadap hasil belajar menendang bola dengan kaki bagian dalam siswa kelas VII-6SmpNegeri1 Dungaliyo. KATA KUNCI : Menendang Dengan Kaki Bagian Dalam, Pengaruh Model Pembelajaran Cooperative Type Teams Games Tournament.
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011