SKRIPSI

Penulis / NIM
AROMAN R. DALANGGO / 831412129
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN JASMANI KESEHATAN DAN REKREASI
Pembimbing 1 / NIDN
Drs. AHMAD LAMUSU, S.Pd, M.Pd / 0019125809
Pembimbing 2 / NIDN
SURIYADI DATAU, S.Pd., M.Pd / 0019048201
Abstrak
ABSTRAK Aroman R. Dalanggo, 831 412 129. Pengaruh Model Pembelajaran Explicit Intruction Terhadap Hasil Belajar Guling Depan Pada Senam Lantai Pada Siswa Kelas VII2 SMP Negeri 1 Telaga. Pembimbing I Drs. Ahmad Lamusu S.Pd, M.Pd, Pembimbing II Suriyadi Datau, S.Pd, M.Pd. 2016. Masalahan dalam penelitian eksperimen semu ini adalah kurangnya kemampuan siswa dalam melakukan guling depan serta kurang optimalnya proses pembelajaran dan pemahaman siswa dalam melakukan guling depan dalam olahraga senam lantai. Tujuan dalam penelitian ini "untuk dapat mengetahui pengaruh model pembelajaran Explicit Intruction terhadap kemampuan siswa melakukan guling depan dalam senam lantai siswa kelas VII 2 SMP Negeri 1 Telaga. Hipotesis tindakan melalui metode pendekatan pembelajaran explicit instruction maka kemampuan guling depan dalam olahraga senam lantai pada siswa kelas VII2 SMP Negeri 1 Telaga dapat meningkat. Kesimpulan dalam penelitian ini yang dilaksanakan di SMP Negeri 1 Telaga. Khususnya siswa kelas VII 2 yang berjumlah 21 orang, yang terdiri 8 laki-laki dan 13 perempuan. Penelitian ini adalah penelitian eksperimen dengan desain one grup pretest posttest design, Pengambilan data dilakukan dengan menggunakan lembar format penilain. pengujian analisis data menggunakan uji-t. Dari penelitian ini menunjukan bahwa hasil analisis data diperoleh nilai thitung = 19.992. Sedangkan kriteria pengujian pada taraf signifikan =0,05 dari daftar t diperoleh ttabel sebesar ttabel 1.725 Oleh karena thitung lebih besar dari pada ttabel dan thitung berada pada daerah penerimaan Ha. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa Ha diterima dan tidak dapat menerima Ho. Hal ini menunjukan bahwa terdapat pengaruh model pembelajaran Explicit Intriction terhadap pembelajaran siswa dalam melakukan guling depan pada senam lantai. Kata Kunci: Model Pembelajaran Explicit Intruction Siswa Dalam Melakukan Guling Depan Pada Senam Lantai.
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011