SKRIPSI

Penulis / NIM
SANGKY M. AHAYA / 831412137
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN JASMANI KESEHATAN DAN REKREASI
Pembimbing 1 / NIDN
Dr AISAH R POMATAHU, mkes / 0020055808
Pembimbing 2 / NIDN
RISNA PODUNGGE, S.Pd., M.Pd / 0021077106
Abstrak
ABSTRAK Sangky M. Ahaya. Nim 831 412 137. "Meningkatkan Keterampilan Lompat Jauh Gaya Menggantung Pada Cabang Atlik Melalui Metode Discoveri Learning Siswa Kelas VII1 SMP Negeri 1 Telaga. Program studi S1 Penjaskesrek. Jurusan Pendidikan Keolahragaan. Fakultas Olahraga Dan Kesehatan. Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I. Dr.Hj.Aisah R.Pomatahu.M.Kes Pembimbing II. Risna Podungge, S.Pd,M.Pd Masalah dalam penelitian ini adalah apakah melalui model pembelajaran Discoveri Learning dapat Meningkatkan Keterampilan Lompat Jauh Gaya Menggantung pada siswa kelas VII1 SMP Negeri 1 Telaga. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk meningkatkan keterampilan lompat jauh gaya menggantung melalui metode discoveri learning. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas yang bertujuan untuk mengetahui sejauh manasiswa dalam melakukan keterampilan lompat jauh gaya menggantung Subjek penelitian adalah siswa kelas VII1 SMP Negeri 1 Telaga, dengan jumlah siswa 27 orang yang terdiri dari 14 orang putra dan 13 orang putri. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan format skala liker dengan melihat hipotesis dan indikator kinerja 80%. Dari keseluruhan siswa sudah menunjukan keterampilan hingga sudah mencapai kategori sangat baik (81,5%). Berdasarkan hasil pengamatan pada hasil observasi awal keterampilan siswa kurang yakni mencapai nilai rata-rata 54,63%. Sehingga di lakukan siklus I, setelah diberikan tindakan maka mengalami peningkatan yakni mencapai rata-rata 72,91%, akan tetapi pada siklus I ini belum juga mencapai target yang diharapkan yakni 80%. Sehingga dilanjutkan lagi kesiklus II dengan memperbaiki dan menyempurnakan kembali proses pembelajaran maka pada siklus II mengalami peningkatan dengan rata-rata 81,5%. Hal ini mecapai target yang diharapkan sesuai indikator kinerja 80% sehingga penelitian dinyatakan tuntas. Berdasarkan hasil penelitian ini maka dapat ditarik kesimpulan bahwa melalui model pembelajaran discoveri learning dapat meningkatkan keterampilan lompat jauh gaya menggantung pada cabang olahraga atletik, dengan diberikan tindakan penelitian ini berhasil. Kata Kunci: Lompat Jauh Gaya Menggantung Model Pembelajaran Discoveri Learning
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011