SKRIPSI

Penulis / NIM
ARNAIN KALUKU / 831412151
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN JASMANI KESEHATAN DAN REKREASI
Pembimbing 1 / NIDN
RISNA PODUNGGE, S.Pd., M.Pd / 0021077106
Pembimbing 2 / NIDN
Dr MEYKE PARENGKUAN, M.Pd / 0003047906
Abstrak
ABSTRAK ArnainKaluku. 2012. Nim831 412 151. "Meningkatkan Pukulan Forehand DrivePada Permainan Tenis meja Melalui Model Pembelajaran student team achievement division Pada Siswa KelasVII3SMP Negeri 1 Telaga.Program studi S1 Penjaskesrek. Jurusan Pendidikan Keolahragaan. Fakultas Olahraga Dan Kesehatan. Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I. Risna Podungge S.Pd,M.Pd Pembimbing II. Dr. Meyke Parengkuan, M.Pd. Masalah dalam penelitian ini adalah apakah melalui model Pembelajaran student team achievement division dapat meningkatkan keterampilan pukulan Forehand Drive pada siswa kelas VII3 SMP Negeri 1 Telaga. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk meningkatkan meningkatkan keterampilan pukulan Forehand Drive melalui Model Pembelajaran student team achievement division. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas yang bertujuan untuk mengetahui sejauh mana siswa dalam melakukan keterampilan pukulan Forehand Drive.Subjek penelitian adalah siswa kelas VII3 SMP Negeri 1 Telaga, dengan jumlah siswa 26 orang yang terdiri dari 12 orang putra dan 14 orang putri. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan format skala liker dengan melihat hipotesis dan indikator kinerja 75. Dari keseluruhan siswa sudah menunjukan keterampilan hingga sudah mencapai kategori baik 78,20. Berdasarkan hasil pengamatan pada hasil observasi awal keterampilan siswa kurang yakni mencapai nilai rata-rata 53,2. Sehingga di lakukan siklus I, setelah diberikan tindakan maka mengalami peningkatanyakni mencapai rata-rata 61,85, Sehingga dilanjutkan lagi ke siklus II dengan memperbaiki dan menyempurnakan kembali proses pembelajaran maka pada siklus II mengalami peningkatan dengan rata-rata 78,20. Hal ini mecapai target yang diharapkan sesuai indikator kinerja 75 sehingga penelitian dinyatakan tuntas. Berdasarkan hasil penelitian ini maka dapat ditarik kesimpulan bahwa melalui melalui Model Pembelajaran student team achievement division dapat meningkatkan pukulan Forehand Drive, dengan diberikan tindakan penelitian ini berhasil. Kata Kunci : Pukulan Forehand Drive, Model Pembelajaran student team achievement division
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011