SKRIPSI

Penulis / NIM
IKHSAN BABAY / 831412218
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN JASMANI KESEHATAN DAN REKREASI
Pembimbing 1 / NIDN
RISNA PODUNGGE, S.Pd., M.Pd / 0021077106
Pembimbing 2 / NIDN
ZULKIFLI LAMUSU, S.Pd. M.Pd / 0025078304
Abstrak
ABSTRAK Ikhsan Babay, Nim 831 412 218 âPengaruh model pembelajaran explicit instruction terhadap keterampilan roll depan pada siswa kelas V SDN 03 Suwawa Selatanâ. Program Studi S1 Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi, Jurusan Pendidikan Keolahragaan, Fakultas olahraga dan kesehatan, Universitas Negeri Gorontalo dibawah bimbingan Risna Podungge, S.Pd, M.Pd, dan Zulkifli A. Lamusu, S.Pd, M.Pd. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah Apakah ada Pengaruh model pembelajaran explicit instruction terhadap keterampilan roll depan pada siswa kelas V SDN 03 Suwawa Selatan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pegaruh model pembelajaran explicit instruction terhadap keterampilan roll depan pada siswa kelas V SDN 03 Suwawa Selatan. Hipotesis dalam penelitian ini yakni âAda Pengaruh model pembeajaran explicit instruction terhadap keterampilan roll depan pada siswa kelas V SDN 03 Suwawa Selatan. Metode penelitian yang digunakan adalah metode Penelitian eksperimen. Dengan desain terdiri atas 2 variabel penelitian yaitu Variabel X (model pembelajaran explicit instruction) dengan Variabel Y (keterampilan roll depan), dengan prosedur penelitian âPre Test (Xâ),Treatmen (T), dan Post Test (Xâ).Populasi dalam penelitian adalah seluruh Siswa kelas V SDN 03 Suwawa Selatan yang berjumlah 24 siswa. Adapun sampel dalam penelitian yang ditetapkan adalah keseluruhan dari populasi sebanyak 24 siswa KelasSDN 03 Suwawa Selatan yang diambil secara Total Sampling.Uji statistik yang digunakan untuk menguji hipotesis penelitian ini adalah Uji t, dan Dari hasil pengujian hasil pre-test dan post-test menunjukkan harga thitung sebesar 16.02. Sedangkan dari daftar distribusi diperoleh harga tdaftar atau t(0,995(23) = 2.81. Ternyata harga thitung telah berada di dalam daerah penerimaan HA. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa HA diterima dan tidak dapat menerima Ho. Jadi dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran explicit instruction dapat meningkatkan keterampilan roll Siswa kelas V SDN 03 Suwawa Selatan. Kata Kunci : Model pembelajaran explicit instruction, Keterampilan Roll Depan
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011