Penulis / NIM
RIFANDI HASAN / 831412225
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN JASMANI KESEHATAN DAN REKREASI
Pembimbing 1 / NIDN
Drs. SARJAN MILE, M.S / 0008056102
Pembimbing 2 / NIDN
RUSLAN / 0017087802
Abstrak
ABSTRAK
RIFANDI HASAN, 831 412 225. Pengaruh Model direct instruction terhadap Keterampilan Passing Bawah Dalam permainan Bola Voli Pada Siswa Kelas VIII Smp Nergeri 2 Paguyaman. Pembimbing I: Drs. Sarjan mile, M.S, Pembimbing II: Ruslan, S.Pd, M.Pd. 2017
Penelitian ini merupakan studi eksperimen semu di SMP Negeri 2 Paguyaman, khususnya Pada siswa kelas XIII yang meneliti tentang pengaruh model Direct Intructiondalam melakukan passing bawah pada cabang olahraga bolavoli. Populasi penelitian ini berjumlah 36 siswa untuk 2 kelas VIII dan sampel kelas XIII-B berjumlah 18 0rang.Penelitian ini adalah penelitian eksperimen semu dengan desain tes awal dan tes akhir.Pengumpulan data sampel yang digunakan adalah dengan menggunakan indikator keterampilan siswa melakukan passing bawah.Bahan ajar yang diberikan adalah keterampilan melakukan passing bawah tes awal dan tes akhir. Hipotesis penelitian yang digunakan yaitu Ho= Yaitu tidak terdapat pengaruh model Direct Intructionterhadap keterampilan siswa melakukan passing bawah pada cabang olahraga bolavoli, Hi= yaitu terdapat pengaruh model Direct Intruction terhadap keterampilan siswa melakukan passing bawah pada cabang olahraga bolavoli. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa hasil analisis diperoleh nilai thitung =7,5 Sedangkan kriteria pengujian pada taraf signifikan =0,05 dari daftar distribusi harga t diperoleh ttabel 2,75. Oleh karena thitung lebih besar dari pada ttabel dan thitung berada pada daerah penerimaan Ha. Dengan demikian dapat disimpulkan Bahwa Ha diterima dan tidak dapat menerima Ho. Hal ini menunjukan bahwa terdapat pengaruh model Direct Intructionterhadap pembelajaran siswa dalam melakukan passing bawah pada cabang olahraga bolavoli.
Download berkas