SKRIPSI

Penulis / NIM
FEBRIANTO PADUO / 831412226
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN JASMANI KESEHATAN DAN REKREASI
Pembimbing 1 / NIDN
Drs. SARJAN MILE, M.S / 0008056102
Pembimbing 2 / NIDN
SURIYADI DATAU, S.Pd., M.Pd / 0019048201
Abstrak
ABSTRAK Febrianto Paduo. 2017. Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD Terhadap Keterampilan Servis Bawah Dalam Permainan Bolavoli Pada Siswa Kelas X SMA Negeri 1 Suwawa. Skripsi, Program Studi Penjaskes-Rek, Fakultas Olahraga Dan Kesehatan, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Drs. Sarjan Mile, M.S, dan Pembimbing II Suriyadi Datau, S.Pd, M.Pd. Masalah dalam penelitian ini sebagai berikut : Apakah ada pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe STAD terhadap ketrampilan servis bawah dalam permainan bola voli pada siswa kelas X SMA Negeri 1 Suwawa? Tujuan dari penelitian adalah untukuntuk mengetahui seberapa besar pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe STAD terhadap keterampilan servis bawah dalam permainan bola voli pada siswa kelas X SMA Negeri 1 Suwawa.Hipotesis penelitian ini adalah ..."ada Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif TipeStudent Teams-Achievement Division (STAD) Terhadap Keterampilan Servis Bawah Dalam Permainan Bolavoli Pada SiswaKelas X SMA Negeri I Suwawa.Sampel adalah sebagai bagian dari populasi, dan kelas yang berjumlah 30 orang didalamnya terdapat siswa putra berjumlah 15 orang dan siswa putri 15 orang. Hasil pengujian hipotesis menggunakan uji t menghasilkan thitung sebesar 27.76Sedangkan dari daftar distribusi diperoleh harga ttabel 2.76. Ternyata harga thitunglebih besar dari ttabel. Sehingga dapat disimpulkan model pembelajaran kooperatif tipe STAD memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keterampilan servis bawah dalam permainan bolavoli. Penelitian menjawab hasil dari hipotesis yang diajukan dan dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran kooperatif tipe STAD memberikan pengaruh terhadap keterampilan servis bawah dalam permainan bolavoli pada siswa SMA Negeri 1 Suwawa. Kata Kunci : STAD,Servis Bawah, Permainan Bolavoli
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011