SKRIPSI

Penulis / NIM
SAM MOKOAGOW / 831412230
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN JASMANI KESEHATAN DAN REKREASI
Pembimbing 1 / NIDN
RISNA PODUNGGE, S.Pd., M.Pd / 0021077106
Pembimbing 2 / NIDN
SURIYADI DATAU, S.Pd., M.Pd / 0019048201
Abstrak
Abstrak Masalah dalam penelitian ini adalah : Masih kurangnya kemampuan dan pengetahuan siswa dalam melakukan servis forehand pada permainan tenis meja di sekolah tersebut, sehingga diterapkan metode pembelajaran yang dianggap baik untuk peningkatan tersebut yakni metode Discovery Tujuan dari penelitian tindakan kelas ini, yaitu untuk mengetahui peningkatan kemampuan servis forehand pada permainan tenis meja siswa kelas VIII SMP 4 Kota Gorontalo, setelah di terapakan metode pembelajaran Disocvery di kelas itu maka Hipotesis tindakan Jika guru menggunakan metode Disocvery, maka kemampuan servis forehand tersebut akan meningkat. Indikator kerja adalah presentase rata-rata jumlah siswa yang sudah mampu dalam melakukan servis forehand tersebut dapat di tingkatkan minimal menjadi 75%. Kesimpulan dari penelitian ini adalah data pada observasi awal yaitu 65,47 kemudian pada siklus I meningkat menjadi 71,05%, kemudian masuk pada siklus II menjadi 78.08%. Dengan melihat hasil akhir tersebut maka hipotesis dalam penelitian ini diterima. Kata Kunci : Servis Forehand, Tenis Meja, Discovery
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011