SKRIPSI

Penulis / NIM
HERI Y. NAKI / 831412245
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN JASMANI KESEHATAN DAN REKREASI
Pembimbing 1 / NIDN
RUSLAN / 0017087802
Pembimbing 2 / NIDN
ZULKIFLI LAMUSU, S.Pd. M.Pd / 0025078304
Abstrak
ABSTRAK Heri Y. Naki, 831 412 245. Pengaruh Model Pembelajaran kooperatif tipe STAD terhadap hasil belajar passing bawah dalam permainan bola voli pada siswa kelas X IPS3 SMA Negeri 1 Kabila. Pembimbing I: Ruslan, S.Pd, M.Pd, Pembimbing II: Zulkifli Lamusu, S.Pd, M.Pd. 2016 Penelitian ini merupakan studi eksperimen semu di SMA Negeri 1 Kabila, khususnya Pada siswa kelas X IPS3 yang meneliti tentang pengaruh hasil belajar siswa dalam melakukan passing bawah pada cabang olahraga bolavoli. Populasi penelitian ini berjumlah 348 siswa kelas X SMA Negeri 1 Kabila. Penelitian ini adalah penelitian eksperimen semu dengan desain tes awal dan tes akhir. Pengumpulan data sampel yang digunakan adalah dengan menggunakan indikator keterampilan siswa melakukan passing bawah. Bahan ajar yang diberikan adalah keterampilan melakukan passing bawah tes awal dan tes akhir. Hipotesis penelitian yang digunakan yaitu Ho= Yaitu tidak terdapat pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe Stad terhadap keterampilan siswa melakukan passing bawah pada cabang olahraga bolavoli, Hi= yaitu terdapat pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe Stad terhadap keterampilan siswa melakukan passing bawah pada cabang olahraga bolavoli. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa hasil analisis diperoleh nilai thitung = 13,825 Sedangkan kriteria pengujian pada taraf signifikan =0,05 dari daftar distribusi harga t diperoleh ttabel 2,75. Oleh karena thitung lebih besar dari pada ttabel dan thitung berada pada daerah penerimaan Ha. Dengan demikian dapat disimpulkan Bahwa Ha diterima dan tidak dapat menerima Ho. Hal ini menunjukan bahwa terdapat pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe Stad terhadap pembelajaran siswa dalam melakukan passing bawah pada cabang olahraga bolavoli. (Studi quasi eksperimen semu siswa kelas X IPS3 SMA Negeri 1 Kabila) Kata Kunci : Passing bawah, dan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe (Student Teams Achievement Divisions) STAD
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011