SKRIPSI

Penulis / NIM
RAHMAT IBRAHIM / 831412246
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN JASMANI KESEHATAN DAN REKREASI
Pembimbing 1 / NIDN
Dr AISAH R POMATAHU, mkes / 0020055808
Pembimbing 2 / NIDN
ZULKIFLI LAMUSU, S.Pd. M.Pd / 0025078304
Abstrak
Abstrak Penelitian ini merupakan studi eksperimen semu di SMPN 1 BOTUPINGGE khususnya pada siswa kelas VII yang meneliti tentang keterampilan siswa dalam melakukan bounce pass. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas VII SMPN 1 Botupingge. Penelitian ini adalah penelitian eksperimen semu dengan desain tes awal dan tes akhir. Pengumpulan data yang digunakan adalah dengan menggunakan indikator keterampilan siswa melakukan bounce pass. Bahan ajar yang diberikan adalah keterampilan melakukan bounce pass tes awal dan tes akhir. Hipotesis penelitian yang digunakan yaitu HO= yaitu tidak terdapat pengaruh model pembelajaran jigsaw terhadap keterampilan siswa melakukan bounce pass, H1= yaitu terdapat pengaruh model pembelajaran jigsaw terhadap keterampilan siswa melakukan bounce pass. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa hasil analisis diperoleh nilai t_hitung = 6.76. sedangkan kriteria pengujian pada taraf signifikan =0,05 dari daftar t diperoleh t_tabel 2,86. Oleh karena itu t_hitung lebih besar dari pada t_tabel dan t_hitung berada pada daerah penerimaan Ha.. dengan demikian dapat disimpulkan bahwa Ha. Diterima dan tidak dapat menerima Ho. Hal in menunjukan bahwa terdapat pengaruh model pembelajaran jigsaw terhadap pembelajaran siswa dalam melakukan bounce pass. (Studi kuasi eksperimen siswa kelas VII SMPN 1 Botupingge) Kata Kunci : Model Pembelajaran Jigsaw Bounce Pass Pada Permainan Bola Basket Abstract This study is a quasi-experimental study in SMPN 1 BOTUPINGGE especially in the seventh grade students who studied the students' skills in performing the bounce pass. The population of this research was the seventh grade students of SMPN 1 Botupingge. This study is a quasi-experimental research design with the initial test and final test. Data collection is to use students' skills indicators do bounce pass. This Material given teaching is a skill do bounce pass the initial test and final test. The research hypothesis is HO = ie there is no influence of jigsaw learning model to the student's skills do bounce pass, H1 = ie there are significant learning model jigsaw against the student's skills do bounce pass. These results indicate that the analysis results obtained t_hitungvalue = 6.76. whereas testing criteria at significant level of = 0.05 was obtained t_tabel2,86 t list. Therefore t_hitunggreater than t_tabeland t_hitungare in the reception area Ha .. thus it can be concluded that Ha. Accepted and can not accept Ho. It shows that there are significant in learning model jigsaw towards learning students in doing the bounce pass. (A quasi-experimental study class VII SMPN 1 Botupingge). Keywords : Jigsaw Learning Model Bounce Pass At Basketball Game
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011