SKRIPSI

Penulis / NIM
EWAT TONGKONOO / 831412263
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN JASMANI KESEHATAN DAN REKREASI
Pembimbing 1 / NIDN
RISNA PODUNGGE, S.Pd., M.Pd / 0021077106
Pembimbing 2 / NIDN
ZULKIFLI LAMUSU, S.Pd. M.Pd / 0025078304
Abstrak
ABSTRAK EWAT TONGKONOO, NIM 831 412 263. â Pengaruh model pembelajaran jigsaw terhadap hasil belajar bounce pass dalam permainan bola basket pada siswa kelas XI SMK NEGERI 1 Suwawa ââ Skripsi, program S1 pendidikan olahraga kesehatan dan rekreasi, fakultas olahraga dan kesehatan, universitas negeri gorontalo. Pembimbing I Ibu Risna Podungge S.Pd. M.Pd, Pembimbing II Bapak Zulkifli Lamusu S.Pd.M.Pd Permasalahan dalam penelitian ini yakni kurangnya kekuatan tangan untuk memantulkan bola, kurangnya kemampuan siswa dalam gerakan yang diberikan dan metode yang digunakan tidak sempurnaa, Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh model pembelajaran jigsaw dapat mempengaruhi hasil belajar bounce pass dalam permainan bola basket pada siswa kelas XI Smk Negeri 1 Suwawa. Hipotesis Penelitian ini adalah terdapat pengaruh metode pembelajaran Jigsaw terhadap Hasil belajar Bounce Pass dalam permainan bola basket pada siswa kelas XI Smk Negeri 1 Suwawa. Hal ini dapat dilihat pada peningkatan rata-rata pengaruh model pembelajaran jigsaw terhadap hasil belajar bounce pass yaitu sebelum diberikan model pembelajaran jigsaw rata-rata yang diperoleh adalah 62.14 dan sesudah diberikan model pembelajaran jigsaw memperoleh nilai rata-rata 79.26. Dengan demikian peneliti berasumsi bahwa penerapan model pembelajaran jigsaw selama 2 bulan, memberikan pengaruh terhadap hasil belajar bounce pass pada siswa kelas XI SMK NEGERI 1 Suwawa. , Oleh karena itu Hipotesis alternative Ha dapat diterima atau terdapat pengaruh model pembelajaran jigsaw terhadap hasil belajar bounce pass pada siswa kelas XI SMK NEGERI 1 Suwawa. Sehingga hipotesis Ho yang menyatakan bahwa tidak terdapat pengaruh model pembelajaran jigsaw terhadap hasil belajar bounce pass pada siswa kelas XI SMK NEGERI 1 Suwawa ditolak dan menerima hipotesis HA yang menyatakan bahwa pengaruh model pembelajaran jigsaw terhadap hasil belajar bounce pass pada siswa kelas XI SMK NEGERI 1 Suwawa dapat diterima. Kata Kunci : Memantulkan Bola, Model Pembelajaran Jigsaw.
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011