SKRIPSI

Penulis / NIM
PARIDA V. GOBEL / 831412269
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN JASMANI KESEHATAN DAN REKREASI
Pembimbing 1 / NIDN
Dr AISAH R POMATAHU, mkes / 0020055808
Pembimbing 2 / NIDN
ZULKIFLI LAMUSU, S.Pd. M.Pd / 0025078304
Abstrak
PARIDA VAN.GOBEL / NIM 831412269 "Pengaruh model pembelajaran Type Mkae A Match Terhadap Hasil Belajar Passing Dalam Permainan Bola Basket Pada Siswa Kelas VII SMP Negeri 8 Gorontalo". Skripsi Program Studi S1 Penjaskesrek, Jurusan Pendidikan Keolahragaan, Fakultas Olharga Dan Kesehatan, Universitas Negeri Gorontalo. Dr. Hj. Aisah R. Pomatahu Dra., M.Kes Selaku Pembimbing 1 dan Zulkifli A. Lamusu S.Pd, M.Pd Selaku Pembimbing 11. Masalah dalam penelitian ini adalah Siswa-siswa belum memahami teknik melakukan gerakan passing pada permainan bola basket. Cara pemecahannya dilakukan dengan menggunakan model pembelajaran Type Make A Match dalam proses pembelajaran. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui seberapa besar pengaruh model pembelajaran Type Make A Match terhadap peningkatan hasil belajar passing pada permainan bola basket siswa kelas VII SMP Negeri 8 Gorontalo. Dalam penelitian ini jumlah populasi 320 dan sampel berjumlah 25 orang pada siswa kelas VII SMP Negeri 8 Gorontalo. Berdasarkan hasil penelitian pre-test menunjukkan skor tertinggi 72.58 dan skor yang terendah 50. Setelah dilakukan analisis diperoleh nilai rata-rata 63,06 dan nilai standar deviasi 5,1129 dan varians 26.1415. Sedangkan pada hasil penelitian post-test menunjukkan skor tertinggi 93 dan skor terendah 75. Setelah dilakukan analisis diperoleh nilai rata-rata 81,8 dan standar deviasi 4,5235 serta varians 20.4624. Hal ini menunjukkan bahwa responden yang menjadi sampel dalam penelitian ini memperoleh peningkatan hasil rata-rata dari tes awal sampai tes akhir dengan selisih peningkatan dari hasil Pre-test dan post-test sebesar 18,74. Dari hasil pengujian hasil pre-test dan post-test menunjukkan harga thitung sebesar 15.36. Sedangkan dari daftar distribusi diperoleh harga tdaftar = 0,05; n-1= 1.711. Ternyata harga thitung telah berada di dalam daerah penerimaan HA. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa HA diterima dan tidak dapat menerima Ho. Jadi dapat disimpulkan bahwa metode pembelajaran Type Make A Match dapat meningkatkan hasil belajar Passing bola basket, Siswa Kelas VII-4 SMP Negeri 8 Gorontalo. KATA KUNCI : Passing Pada Permainan Bola Basket, Metode Type Make A Match
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011