Penulis / NIM
WISNU GUSU / 831413052
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN JASMANI KESEHATAN DAN REKREASI
Pembimbing 1 / NIDN
Drs. AHMAD LAMUSU, S.Pd, M.Pd / 0019125809
Pembimbing 2 / NIDN
ZULKIFLI LAMUSU, S.Pd. M.Pd / 0025078304
Abstrak
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Model Pembelajaran Ekspositori Tehadap Hasil Belajar Menggiring Bola Pada Permainan Sepak Bola Siswa Kelas VII SMP Negeri 1 Paguat. Hipotesis dalam penelitian ini yakni ..."Ada Pengaruh Model Pembelajaran Ekspositori Tehadap Hasil Belajar Menggiring Bola Pada Permainan Sepak Bola Siswa Kelas VII SMP Negeri 1 Paguat. Metode penelitian yang digunakan adalah metode Penelitian eksperimen. Dengan desain terdiri atas 2 variabel penelitian yaitu Variabel X (model pembelajaran ekspositori) dengan Variabel Y (Hasil Belajar Menggiring Bola), dengan prosedur penelitian ..."Pre Test (X), Treatmen (T), dan Post Test (X). Populasi dalam penelitian adalah seluruh Siswa kelas VII SMP Negeri 1 Paguat yang berjumlah 20 siswa. Adapun sampel dalam penelitian yang ditetapkan adalah keseluruhan dari populasi sebanyak 20 siswa Kelas VII SMP 1 Paguat yang diambil secara Total Sampling. Uji statistik yang digunakan untuk menguji hipotesis penelitian ini adalah Uji t, dan Dari hasil pengujian hasil pre-test dan post-test menunjukkan harga thitung sebesar 18.06. Sedangkan dari daftar distribusi diperoleh harga tdaftar atau t(0,995(19) = 2.86. Ternyata harga thitung telah berada di dalam daerah penerimaan HA. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa HA diterima dan tidak dapat menerima Ho. Jadi dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran ekspositori dapat meningkatkan Hasil Belajar Menggiring Bola Pada Permainan Sepak Bola Siswa kelas VII SMP 1 Paguat.
Kata Kunci : Model pembelajaran ekspositori, Hasil Belajar Menggiring Bola
Download berkas