SKRIPSI

Penulis / NIM
DZURIYATI SUMARDI / 831413081
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN JASMANI KESEHATAN DAN REKREASI
Pembimbing 1 / NIDN
RISNA PODUNGGE, S.Pd., M.Pd / 0021077106
Pembimbing 2 / NIDN
SURIYADI DATAU, S.Pd., M.Pd / 0019048201
Abstrak
ABSTRAK Dzuriyati Sumardi: Meningkatkan Keterampilan Passing atas dalam permainan bolavoli melalui model pembelajaran Teams Games Tournament (TGT) siswa kelas XI IPA SMA Negeri 1 Limboto Barat." Skripsi. Jurusan Pendidikan Keolahragaan dan Jasmani, Fakultas Olahraga dan Kesehatan Universitas Negeri Gorontalo. 2018 Pembimbing (1) Ibu Risna Podungge, S.Pd, M.Pd, Pembimbing (2) Bapak Suriyadi Datau, S.Pd, M.Pd. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan diatas, maka dapat disimpulkan bahwa keterampilan passing atas dalam permainan bola voli menggunakan model Teams Games Tournament (TGT) pada siswa kelas XI IPA SMA Negeri 1 Limboto Barat pada mata pelajaran pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan kususunya materi pembelajaran passing atas meningkat. Ini terlihat dari peningkatan skor yang diperoleh dari awal observasi sampai pada tahap siklus 2. Pada observasi awal diperoleh nilai rata-rata 44,44% kualifikasi "Cukup", pada siklus 1 masih dalam kualifikasi "Cukup" yaitu dengan nilai rata-rata 60,9% masih belum mencapai indikator kinerja yang ditentukan dalam penelitian ini. sedangkan pada siklus 2 memperoleh nilai rata-rata 80,16% masuk dalam kualifikasi "Baik", pada siklus 2 sudah mencapai indikator kinerja yang ditentukan dalam penelitian ini dengan masing-masing pada setiap siklus diberikan tiga kali tindakan. Dan ini dapat menjadi solusi dalam menghadapi masalah yang sering ditemui dalam proses pembelajaran pada materi passing atas dalam permainan bola voli menggunakan model Teams Games Tournament (TGT). Pada observasi awal nilai rata-rata keseluruhan siswa melakukan keterampilan passing atas dalam permainan bola voli sebesar 44,44 setelah dilaksanakan tindakan pada siklus 1 terjadi peningkatan sebesar 17,46 menjadi 61,9. Kemudian pada siklus 2 terjadi peningkatan sebesar 18,26 menjadi 80,16 Secara keseluruhan, peningkatan dari observasi awal hingga hasil evaluasi siklus 2 adalah sebesar 36,5. Kata Kunci : Keterampilan, Passing Atas, Model Pembelajaran TGT
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011