SKRIPSI

Penulis / NIM
LA IDIL / 831413102
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN JASMANI KESEHATAN DAN REKREASI
Pembimbing 1 / NIDN
Prof. Dr. H. HARIADI SAID, M.Si / 0016036104
Pembimbing 2 / NIDN
SYARIF HIDAYAT, S.Pd Kor M.Or / 0003047902
Abstrak
ABSTRAK LA IDIL, NIM 831 413 102. Pengaruh Model Pembelajaran Explicit Instruction Terhadap Hasil Belajar Service Bawah Dalam Permainan Bola Voli Siswa Kelas VII4 SMP Negeri 1 Telaga. Jurusan pendidikan jasmani, kesehatan dan rekreasi. Fakultas olahraga dan kesehatan. Universitas negeri gorontalo. 2017. Dengan pembimbing I (Prof. Dr. H. Hariadi Said, M.S) dan pembimbing II (Syarif Hidayat, S.Pd, Kor,M.Or). Masalah dalam penelitian ini adalah Apakah Ada Pengaruh Model Pembelajaran Explicit Istruction Terhadap Hasil Belajar Service Bawah Dalam permainan Bola Voli Siswa Kelas VII4 SMP Negeri 1 Telaga, Tujuan penelitian ini : Untuk mengetahui seberapa besarnya Pengaruh Model Pembelajaran Explicit Instruction Terhadap Hasil Belajar Service Bawah Dalam Permainan Bola Voli Siswa Kelas VII4 SMP Negeri 1 Telaga. Metode penelitian ini yaitu Penelitian Eksperimen. Desain Penelitian ini menggunakan one group pre-test and post-test design. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan maka disimpulkan bahwa hipotesis menyatakan :Ada Pengaruh Model Pembelajaran Explicit Instruction Terhadap Hasil Belajar Service Bawah Dalam Permainan Bola Voli Siswa Kelas VII4 SMP Negeri 1 Telaga, dan dinyatakan diterima. Hal ini ditujukan dari perhitungan tes awal (X1) diperoleh nilai rata-rata 4,792nilai varians 5,650 dan standar deviasinya 2,377. Untuk tes akhir (X2) diperoleh nilai rata-rata 8,458nilai varians 6,085dan standar deviasinya 2,467. Nilai rata-rata dalam peningkatan tes awal sampai tes akhir 3,667 sesuai dengan analisis dan pembahasan serta hipotesis menyatakan bahwa"AdaPengaruh Model Pembelajaran Explicit Instruction Terhadap Hasil Belajar Service Bawah Dalam Permainan Bola Voli Siswa Kelas VII4 SMP Negeri 1 Telaga, sebelum dan sesudah pemberian model pembelajaran diterima dan telah teruji kebenarannya. Dari hasil pengujian pre-test dan post-testdengan uji t penelitianmodel pembelajaran Explicit Instruction menunjukan harga thitung sebesar 11,38, sedangkan dari daftar distribusi diperoleh hargatdaftar sebesar 1,714. Ternyata harga thitung lebih besar dari tdaftaratau harga thitung telah berada di luar daerah penerimaaan Ho, sehingga dapat disimpulkan bahwa Ha diterima dan menolak Ho. Jadi dapat disimpulkan bahwa Model Pembelajaran Explicit Instruction Memiliki Pengaruh Terhadap Hasil Belajar Service Bawah Dalam Permainan Bola Voli Siswa Kelas VII4 SMP Negeri 1 Telaga. Kata kunci :(Explicit Instruction), Service bawah Dalam Permainan Bola Voli.
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011