SKRIPSI

Penulis / NIM
ZAINUDIN NOHO / 831413120
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN JASMANI KESEHATAN DAN REKREASI
Pembimbing 1 / NIDN
Drs. SARJAN MILE, M.S / 0008056102
Pembimbing 2 / NIDN
Dr MEYKE PARENGKUAN, M.Pd / 0003047906
Abstrak
ABSTRAK Zainudin Noho, Nim 831 413 120âPengaruh Model Pembelajaran Explicit Instruction Terhadap Hasil Belajar Pukulan Servis ForehandDalam Permainan Tenis Meja Siswa Kelas VIIISMP Negeri 12 Kota Gorontaloâ. Program Studi S1 Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi, Jurusan Pendidikan Keolahragaan, Fakultas olahraga dan kesehatan, Universitas Negeri Gorontalo dibawah bimbingan Drs, Sarjan Mile, Ms dan Ibu Dr, Meyke Parengkuan, M.Pd. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Model Pembelajaran Explicit Instruction Terhadap Hasil Belajar Pukulan Servis ForehandDalam Permainan TenisMeja Siswa Kelas VIIISMP Negeri 12 Kota Gorontalo. Hipotesis dalam penelitian ini yakni âTerdapat Pengaruh Model Pembelajaran Explicit Instruction Terhadap Hasil Belajar Pukulan Servis ForehandDalam Permainan Tenis Meja Siswa Kelas VIIISMP Negeri 12 Kota Gorontalo. Metode penelitian yang digunakan adalah metode Penelitian eksperimen. Dengan desain terdiri atas 2 variabel penelitian yaitu Variabel X (Model Pembelajarn explicit intruction) dengan Variabel Y (Pukulan Servis ForehandDalam Permainan Tenis Meja), dengan prosedur penelitian âPre Test (Xâ), Treatmen (T), dan Post Test (Xâ).Populasi dalam penelitian adalah seluruh Siswa Kelas VIII SMP Negeri 12 Kota Gorontalo. Adapun sampel dalam penelitian yang ditetapkan adalah keseluruhan dari populasi sebanyak 25 siswa Kelas VIII SMP Negeri 12 Kota Gorontalo yang diambil secara Total Sampling.Uji statistik yang digunakan untuk menguji hipotesis penelitian ini adalah Uji t, dan Dari hasil pengujian hasil pre-test dan post-test menunjukkan harga thitung sebesar 40,84. Sedangkan dari daftar distribusi diperoleh harga tdaftar atau t(0,995(24) = 2.80. Ternyata harga thitung telah berada di dalam daerah penerimaan HA. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa HA diterima dan tidak dapat menerima Ho. Jadi dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran explicit instruction dapat meningkatkan Pukulan servis Forehand Dalam Permainan Tenis Meja Pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 12 Kota Gorontalo. Kata Kunci :model pembelajaran explicit intruction,Pukulan servis
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011