Penulis / NIM
ARIYALTO IYAKO / 831413164
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN JASMANI KESEHATAN DAN REKREASI
Pembimbing 1 / NIDN
SURIYADI DATAU, S.Pd., M.Pd / 0019048201
Pembimbing 2 / NIDN
ZULKIFLI LAMUSU, S.Pd. M.Pd / 0025078304
Abstrak
ABSTRAK
Ariyalto Iyako, 831 413 164. Pengaruh model pembelajaran explicit instruction terhadap kemampuan servis forehand dalam permainan tenis meja. Pembimbing I Suriyadi Datau,S.Pd, M.Pd, Pembimbing II Zulkifli, A Lamusu,S.Pd, M.Pd. 2017
Masalah dalam penelitian ini adalah apakah ada Pengaruh model pembelajaran explicit instruction terhadap kemampuan servis forehand dalam permainan tenis meja . Penelitian ini adalah penelitian eksperimen semu dengan desain pre-test post test desing dengan sampel 17 orang dengan selisih porelehan nilai pre-test 33 (skor tertinggi) dan 0 (skor terendah), sedangkan post-test 38 (skor tertinggi) dan 8 (skor terendah).
Dari hasil pengujian hasil pre-test dan post-test menunjukkan harga thitung sebesar 5.60. Sedangkan dari daftar distribusi diperoleh harga tdaftar atau t(0,995(16) = 2.92. Ternyata harga thitung telah berada di dalam daerah penerimaan HA. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa HA diterima dan tidak dapat menerima Ho. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui sampai di mana. Pengaruh model pembelajaran explicit instruction terhadap kemampuan servis forehand dalam permainan tenis meja Sehingga dapat disimpulkan . Pengaruh model pembelajaran explicit instruction memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kemampuan servis forehand dalam permainan tenis meja
Kata Kunci: pengaruh model pembelajaran explicit instruction terhadap kemampuan servis forehand dalam permainan tenis meja. (studi eksperimen pada siswa kelas vii smp negeri1 telaga)
Download berkas