Penulis / NIM
HARIADI / 831413181
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN JASMANI KESEHATAN DAN REKREASI
Pembimbing 1 / NIDN
Dr MEYKE PARENGKUAN, M.Pd / 0003047906
Pembimbing 2 / NIDN
ZULKIFLI LAMUSU, S.Pd. M.Pd / 0025078304
Abstrak
ABSTRAK
Hariadi, 2019.Ã���Ã..."Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD Terhadap Hasil Belajar Dribble Pada Permainan Sepak Bola ( Studi Experiment Pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 10 Gorontalo)Ã���Ã�ÂÂ.Skripsi. Program Studi Pendidikan Jasmani dan Kesehatan. Jurusan Pendidikan Keolahragaan, Universitas Negeri Gorontalo 2014, Dibawah Bimbingan Dr. Meyke Parengkuan, M.Pd dan Zulkifli A. Lamusu, S.Pd, MPd.
Hasil penelitian ini menunjukkan adanya pengaruh metode STAD terhadap pengaruh metode STAD terhadap hasil belajar dribble pada permainan sepak bola siswa kelas VIII SMP Negeri 10 Gorontalo. Hal ini ditunjukkan dengan rata-rata nilai pre test dan post test yang diterapkan dengan Metode STAD. Rata-rata nilai pre test adalah 53,03, sedang rata-rata nilai post test adalah 77,78. Dari hasil perhitungan uji hipotesis diatas di peroleh harga t_hitung = 17,1dan t_tabel pada ���± 0,05; dk = n- 1 (22 ���" 1 = 21) ditemukan harga 2.83 dengan demikiant_hitung lebih besar dari t_tabel ( t_hitung = 17,1>t_tabel = 2.83). Berdasarkan kriteria pengujian, terima H_0 jika t_hitung>t_tabel.Dengan demikian dapat dinyatakan bahwa terdapat pengaruh metode STAD terhadap hasil belajar dribble pada permainan sepak bola siswa kelas VIII SMP Negeri 10 Gorontalo.
Kata Kunci :Ã���Ã..."Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD Terhadap Hasil Belajar Dribble Pada Permainan Sepak Bola ( Studi Experiment Pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 10 Gorontalo ) Ã���Ã���Ã���Ã���
Download berkas