SKRIPSI

Penulis / NIM
OLIN ABAS / 831413265
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN JASMANI KESEHATAN DAN REKREASI
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. LUKMAN A R LALIYO, M.Pd., MM / 0024116903
Pembimbing 2 / NIDN
SURIYADI DATAU, S.Pd., M.Pd / 0019048201
Abstrak
ABSTRAK Olin Abas NIM 831413265 Meningkatkan Keterampilan Dasar lompat Jauh Melalui Modifikasi Media pembelajaran siswa Kelas IV SDN No 19 Dungingi Kota Gorontalo Jurusan Pendidikan dan Kesehatan , Universitas Negeri Gorontalo . Pembimbing I Dr. Lukman Laliyo,S.Pd,M.Pd,MM dan pembimbing II Suriyadi Datau ,S.Pd.M.Pd . Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas yang dilaksanakan pada semester genap Tahun Pelajaran 2013/2014. Masalah dalam PTK ini adalah rendahnya keterampilan siswa pada gerak dasar lompat jauh . Hai ini disebabkan Oleh kurangnya kemampuan guru dalam melakukan Modifikasi media pembelajaran . Adapun tujuan dilaksanakan PTK ini adalah untuk Meningkatkan kerterampilan dasar Lompat Jauh Melalui Modifikasi Media pembelajaran pada siswa yang diteliti. Berdasarkan prosedur penelitian tindakan, maka analisis data sehubungan dengan pengujian hipotesis tindakan dilakukan secara deskritif bertahap dan berkesinambungan pada setiap akhir siklus. Kriteria yang hendak dicapai, yakni minimal keterampilan siswa mencapai sebesar 75% atau sebanyak 15 orang yang termasuk pada klasifikasi "baik", sedangkan daya serap Klasikal sebesar 75 % dengan Klasifikasi " baik". Hasil penelitian tindakan kelas ini menunjukan adanya meningkatkan kempuan siswa yang mencapai pola kriteria keberhasilan . Dari jumlah siswa keseluruhan 20 Orang. Maka pada siklus I dicapai Klasifikasi baik 7 Orang atau 35 % dengan Daya serap Klasikal sebesar 71,65. Pada siklus II meningkat menjadi 18 0rang atau 90 % dan daya serap klasikal menjadi 74,50%. Untuk hasil Observasi kegiatan pembelajaran mengalami peningkatan yang signifikan secara bertahap dalam pelaksanaanya pada setiap siklus. Dengan demikian, Keterampilan dasar lompat jauh melalui modifikasi media pembelajaran siswa kelas IV SDN No 19 Dungingi Kota Gorontalo dapat ditingkatkan. Kesimpulan yang dapat ditarik adalah hipotesis yang diajukan , diterima. Kata kunci : Lompat jauh,Modifikasi media pembelajaran. Ban bekas, Kardus
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011