Penulis / NIM
RISKI BABA / 831414024
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN JASMANI KESEHATAN DAN REKREASI
Pembimbing 1 / NIDN
Prof. Dr. H. HARIADI SAID, M.Si / 0016036104
Pembimbing 2 / NIDN
RUSLAN, S.Pd, M.Pd / 0017087802
Abstrak
Abstrak
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Model Pembelajaran Student Teams Achievement Divisions (STAD) terhadap Keterampilan Dasar Mengontrol Bola Dengan Kaki Bagian Dalam.
Penelitian ini menggunakan metode eksperiment, rancangan penelitian menggunakan desain One Group Pretest and Posttest Design.Sampel berjumlah 20 siswa Kelas XI SMK Gotong Royong. Taknik pengumpulan data menggunakan tes dan pengukuran.Istrumen penelitian menggunakan tes rubrik penilaian unjuk kerja.Teknik analisa data adalah dengan menggunakan rumus Uji t pada taraf signifikan =0,05
Hasil pengujian hipotesis, diperoleh t hitung sebesar 26.8 dan t tabel senilai 1.729. Sesuai kriteria pengujian bahwa terima H0 jika t hitung sama atau lebih kecil dari t tabel dan tolak H0 jika t hitung lebih besar dari t tabel.Ternyata harga t hitung lebih besar dari t tabel, sehingga dapat disimpulkan bahwa Ha diterima dan menolak Ho. Jadi dapat disimpulkan bahwa Model Pembelajaran Student Teams Achievement Divisions (STAD) memiliki pengaruh terhadap Keterampilan Dasar Mengontrol Bola Dengan Kaki Bagian Dalam.
.Dengan demikian kesimpulan analisa adalah terdapat Pembelajaran Student Teams Achievement Divisions (STAD) terhadap Keterampilan Dasar Mengontrol Bola Dengan Kaki Bagian Dalam
Kata Kunci : Model Pembelajaran Student Teams Achievement Divisions (STAD, Keterampilan Dasar Mengontrol Bola Dengan Kaki Bagian Dalam, Sepak Bola
Download berkas