Penulis / NIM
FILMANSYAH RUSMAN / 831414100
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN JASMANI KESEHATAN DAN REKREASI
Pembimbing 1 / NIDN
Drs. SARJAN MILE, M.S / 0008056102
Pembimbing 2 / NIDN
SURIYADI DATAU, S.Pd., M.Pd / 0019048201
Abstrak
Abstrak
Penelitian ini dilaksanakan di SMK Negeri 4 Gorontalo, penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh penggunaan metode Kooperatif tipe Tgt terhadap kemampuan passing atas pada permainan bolavoli pada siswa kelas X SMK Negeri 4 Gorontalo.
Berdasarkan hasil penelitian pr-test menunjukan skor nilai tertinggi 50. sedangkan nilai terendah 25. Setelah dilakukan analisis diperoleh nilai rata-rata 45.37 , nilai standar deviasi 8.18 dan nilai varians 67.19. sedangkan pada hasil penelitian post-test menunjukan skor tertinggi 100 dan nilai terendah 75 . setelah dilakukan analisis diperoleh nilai rata-rata 83.33, nilai standar deviasi = 9.48 dan nilai varians = 89.88. sedangkan pengujian hasil pre-test dan post-test menunjukan harga thitungsebesar 18.61. sedangkan daftar distribusi diperoleh harga tdaftar atau t(0,995)(17) = 2.90.Ternyata harga thitung telah berada dalam daerah penerimaan HA. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa HAditerima dan tidak dapat menerima Ho.
Jadi dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran kooperatif tipe TGT dapat meningkatkan Kemampuan passing atas, Siswa Kelas X SMK Negeri 4 Gorontalo.
Kata kunci : Model Pemebelajaran TGT Dapat Meberikan Pengaruh Terhadap Kemampuan Pasing Atas Pada Permainan Bola Voli.
Download berkas