Penulis / NIM
SINCE K. THAIB / 831414203
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN JASMANI KESEHATAN DAN REKREASI
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. LUKMAN A R LALIYO, M.Pd., MM / 0024116903
Pembimbing 2 / NIDN
ZULKIFLI LAMUSU, S.Pd. M.Pd / 0025078304
Abstrak
Abstrak
Tujuan dari penelitian tindakan kelas ini adalah untuk meningkatkan minat belajar siswa pada materi Estapet Non Visual melalui model pembelajaran tipe STAD di kelas VI SDN 4 Suwawa Kabupaten Bone Bolango. Hipotesis tindakan yakni "jika model pembelajaran kooperatif tipe student teams achievement division (STAD) ini diterapkan, maka hasil belajar siswa pada materi estafet non visual pada siswa kelas V SDN 2 Suwawa Selatan Kabupaten Bone Bolango dapat ditingkatkan. Indikator kinerja" apabila hasil belajar siswa pada materi estafet non visual melalui model pembelajaran kooperatif tipe (STAD) pada siswa kelas V SDN 4 Suwawa Selatan Kabupaten Bone Bolango dapat ditingkatkan minimal 75%. Maka penelitian tindakan kelas ini dianggap berhasil.
Kata Kunci : Keterampilan Dasar lari Estafet Non Visual metode, Kooperatif Tipe STAD Siswa SD Negeri.
Abstract
The purpose of this action research is to increase student interest in Estapet Non Visual material through learning model STAD in class VI SDN 4 Suwawa Bone Bolango District. The hypothesis that action "if the cooperative learning model student achievement division teams (STAD) is applied, then the student learning outcomes in the relay non-visual material in class V SDN 2 South Suwawa Bone Bolango District can be improved. Performance indicators "if the student learning outcomes in the relay non-visual material through cooperative learning model (STAD) in the fifth grade students of SDN 4 South Suwawa Bone Bolango District can be increased at least 75%. Then study this class action considered successful.
Keywords: Skills Relay Non Visual Basic run method, type STAD Cooperative Elementary School Students.
Download berkas