Penulis / NIM
IRON SULEMAN BARUADI / 831414212
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN JASMANI KESEHATAN DAN REKREASI
Pembimbing 1 / NIDN
Drs. AHMAD LAMUSU, S.Pd, M.Pd / 0019125809
Pembimbing 2 / NIDN
ZULKIFLI LAMUSU, S.Pd. M.Pd / 0025078304
Abstrak
Abstrak
Permasalahan dalam penelititan ini adalah "Apakah " Penerapan Metode Inquiry pada pembelajaran penjaskes dapat meneingkatkan teknik gerakan passing bawah siswa di kelas IV SDN 1 Asparaga Kabupaten Gorontalo.? Tujuan penelitian ini adalah Untuk meningkatkan teknik gerakan passing bawah siswa melalui teknik gerakan passing bawah siswa di kelas IV SDN 1 Asparaga Kabupaten Gorontalo.Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Metode Inquiry. Penelitian ini direncanakan dalam dua siklus dengan materi gerakan pasing bawah . Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas dengan analisis data dilaksanakan secara kualitatif dan kwantitatif.Dengan hipotesis penelitian ada pengaruh metode Inquiry terhadap peningkatan teknik gerakan pasing bawah. Maka untuk membuktikan hipotesis tersebut dilakukan berdasarkan analisis data.dari hasil penelitian tindakan kelas pada siklus I diperoleh data, Siswa yang memperoleh nilai di atas 65-100 hanya sebanyak 17 orang dengan porsentase 13% dari 30 orang siswa , dan siklus II meningkat dari 30 orang siswa yang memperoleh nilai di atas 65-100 sebanyak 27 orang dengan porsentase 90%
Kata Kunci : Passing bawah, Inquiry .
Abstract
Problems in this penelititan is "What is" Application of Inquiry Methods in PE teaching techniques can meneingkatkan passing movement down in the fourth grade students at SDN 1 Asparaga Gorontalo district.? The purpose of this research is to improve the technique of passing movement down the students through the techniques passing movement down in the fourth grade students at SDN 1 Asparaga District Gorontalo.Metode used in this study is the method of Inquiry. The study was planned in two cycles with the material under the pasing movement. This research is a classroom action research conducted qualitative data analysis and research hypothesis kwantitatif.Dengan no influence on the improvement of methods of Inquiry under the pasing movement techniques. So to prove the hypothesis is based on the analysis data.dari action research results obtained in the first cycle of data, students who scored in the top 65-100 just as many as 17 people with porsentase 13% of 30 students, and the second cycle increased from 30 people students who scored in the top 65-100 as many as 27 people with porsentase 90%
Keywords : Passing down, Inquiry.
Download berkas