SKRIPSI

Penulis / NIM
MARIANA ALENTADU / 831414215
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN JASMANI KESEHATAN DAN REKREASI
Pembimbing 1 / NIDN
RUSLAN / 0017087802
Pembimbing 2 / NIDN
EDY DHARMA PUTRA DUHE, S.Pd M.Pd / 0015068103
Abstrak
Abstrak Tujuan dari penelitian tindakan kelas ini adalah untuk meningkatkan minat belajar siswa pada materi Estapet Non Visual melalui model pembelajaran tipe STAD di kelas VI SDN 4 Suwawa Kabupaten Bone Bolango. Hipotesis tindakan yakni "jika model pembelajaran kooperatif tipe student teams achievement division (STAD) ini diterapkan, maka hasil belajar siswa pada materi estafet non visual pada siswa kelas V SDN 2 Suwawa Selatan Kabupaten Bone Bolango dapat ditingkatkan. Indikator kinerja" apabila hasil belajar siswa pada materi estafet non visual melalui model pembelajaran kooperatif tipe (STAD) pada siswa kelas V SDN 4 Suwawa Selatan Kabupaten Bone Bolango dapat ditingkatkan minimal 75%. Maka penelitian tindakan kelas ini dianggap berhasil. Kata Kunci : Keterampilan Dasar lari Estafet Non Visual metode, Kooperatif Tipe STAD Siswa SD Negeri. Abstract The purpose of this action research is to increase student interest in Estapet Non Visual material through learning model STAD in class VI SDN 4 Suwawa Bone Bolango District. The hypothesis that action "if the cooperative learning model student achievement division teams (STAD) is applied, then the student learning outcomes in the relay non-visual material in class V SDN 2 South Suwawa Bone Bolango District can be improved. Performance indicators "if the student learning outcomes in the relay non-visual material through cooperative learning model (STAD) in the fifth grade students of SDN 4 South Suwawa Bone Bolango District can be increased at least 75%. Then study this class action considered successful. Keywords: Skills Relay Non Visual Basic run method, type STAD Cooperative Elementary School Students.
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011