SKRIPSI

Penulis / NIM
REFLI DONDO / 831415018
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN JASMANI KESEHATAN DAN REKREASI
Pembimbing 1 / NIDN
Dr MEYKE PARENGKUAN, M.Pd / 0003047906
Pembimbing 2 / NIDN
SURIYADI DATAU, S.Pd., M.Pd / 0019048201
Abstrak
ABSTRAK Refly Dondo, 831415018. Pengaruh Model Pembelajaran kooperatif tipe STAD Dengan Model Pembelajaran Explicit InstuctionTerhadap Hasil Belajar Permainan Sepak Bola Pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 1 Telaga. Pembimbing I: Dr. Meyke Parengkuan, M.Pd., Pembimbing II : Suriyadi Datau, S.Pd, M.Pd Penelitian ini merupakan studi eksperimen semu di SMP Negeri 1 Talaga, khususnya Pada siswa kelas VIII. yang meneliti tentang pengaruh hasil belajar siswa dalam melakukan teknik Dasar menendang dan mengontrol pada cabang olahraga sepak bola. Sampel penelitian ini berjumlah 20 siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Telaga. Penelitian ini adalah penelitian eksperimen semu dengan desain Classica experimental design. Pengumpulan data sampel yang digunakan adalah dengan menggunakan indikator keterampilan siswa melakukan teknik Dasar menendang dan mengontrol. Bahan ajar yang diberikan adalah keterampilan melakukan teknik Dasar menendang dan mengontrol tes awal dan tes akhir. Hipotesis penelitian yang digunakan yaitu Ho= Tidak ada perbedaan hasil belajar antara model pembelajaran Koopratif Tipe STAD dengan model pembelajaran Expilicit Instruction pada permainan sepak bola . HI= ada perbedaan hasil belajaran antara model pembelajaran Koopratif Tipe STAD dengan model pembelajaran Explicit Instruction pada permainan sepak bola. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa hasil analisis diperoleh nilai thitung= 5,79 Sedangkan kriteriapengujian pada taraf signifikan �±=0,05 dari daftar distribusi harga t diperoleh ttabel=2,86. Oleh karena thitung lebih besar dari pada ttabel dan thitung berada pada daerah penerimaan HI. Dengan demikian dapat disimpulkan Bahwa HI diterima dan tidak dapat menerima Ho. Hal ini menunjukan bahwa terdapat perbedaan hasil belajaran antara model pembelajaran Koopratif Tipe STAD dengan model pembelajaran Explicit Instruction pada permainan sepak bola (Studi eksperimen semu siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Telaga) Kata Kunci : Hasil belajar, permainan sepak bola
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011