Penulis / NIM
KELVIN DJAMALU / 831416080
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN JASMANI KESEHATAN DAN REKREASI
Pembimbing 1 / NIDN
RISNA PODUNGGE, S.Pd., M.Pd / 0021077106
Pembimbing 2 / NIDN
SURIYADI DATAU, S.Pd., M.Pd / 0019048201
Abstrak
ABSTRAK
KELVIN DJAMALU, Nim 831416080 ����¯�¿�½�..."PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN DRILL TERHADAP HASIL BELAJAR PASSING ATAS PADA PERMAINAN BOLAVOLI SISWA KELAS VIIIE SMP NEGERI 1 SUWAWA(Study Eksperiment Hasil Belajar Passing Atas Terhadap Bolavoli Siswa Kelas VIIIE) Ã���Ã�¯Ã�¿Ã�½Ã��Ã�ÂÂ.
Penelitian ini di langsungkan di SMP Negeri 1 Suwawa, penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh model pembelajaran Drill terhadap peningkatan hasil belajar Passing Atas Pada Permainan Bolavoli Pada Siswa Kelas VIIIE SMP Negeri 1 Suwawa.Penelitian ini dilaksanakan sebanyak 8 kali pertemuan. Obyek penelitian kelas VIIIE dengan jumlah siswa 17.
Berdasarkan hasil penelitian pre-test menunjukkan skor tertinggi 75 dan skor yang terendah 33.33 Setelah dilakukan analisis diperoleh nilai rata-rata 849.96 dan nilai standar deviasi 10.62 dan varians 112.86.Sedangkan pada hasil penelitian post-test menunjukkan skor tertinggi100 dan skor terendah 58.33. Setelah dilakukan analisis diperoleh nilai rata-rata 1233.27 dan standar deviasi 12.1 serta varians 145.54 Sedangkan pengujian hasil pre-test dan post-test menunjukkan harga thitung sebesar 12.18.Sedangkan dari daftar distribusi diperoleh harga ttabel 2.92. Ternyata harga thitungtelah lebihbesar dari ttabel. Dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran Drill memiliki pengaruh yang sangat signifikan terhadap kemampuan hasil belajar Passing Atas Bolavoli pada siswa kelas VIIIE SMP Negeri 1 Suwawa.
KATA KUNCI : Hasil Belajar, Passing Atas, Bolavoli, Hakekat Pembelajaran Drill.
Download berkas