SKRIPSI

Penulis / NIM
MUHAMMAD REZKY MOKODENSEHO / 831417087
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN JASMANI KESEHATAN DAN REKREASI
Pembimbing 1 / NIDN
Drs. SARJAN MILE, M.S / 0008056102
Pembimbing 2 / NIDN
ELLA H. TUMALOTO, S.Pd., M.Pd / 0028048705
Abstrak
ABSTRAK Muh. Rezky Mokodenseho 831417087. 2021. Survei pembelajaran PJOK di Masa Pandemi COVID-19 Di SMA Negeri 1 Limboto. Skripsi Jurusan Pendidikan keolahragaan Fakultas Olahraga Dan Kesehatan Universitas Negeri Gorontalo, dibawah bimbingan Bapak Bapak Sarjan Mile, MS, Selaku Pembimbing I, dan ibu Ella H. Tumaloto, S.Pd, M.Pd. Tujuan yang ingin dicapai dari hasil penelitian ini untuk mengetahui bagaimana pembelajaran siswa di masa pandemic covid-19. Permasalahan yang ada dalam penelitian ini adalah bagaimana proses pembelajaran Pendidikan jasmani kesehatan dan Olahraga di SMA Negeri 1 Limboto dan bertujuan untuk mengetahui pembelajaran Pendidikan Jasmani kesehatan dan olahraga di SMA Negeri 1 Limboto.Pendekatan penelitian ini adalah pendekatan kualitatif yaitu suatu teknik yang menggambarkan dan menginterpretasikan arti data-data yang terkumpul dengan memberikan perhatian dan merekam sebanyaknya, mungkin aspek situasi yang diteliti pada saat itu sehingga memperoleh gambaran,secara umum dan menyeluruh tentang keadaan sebenarnya. Hasil penelitian : Menunjukan bahwa pembelajaran Pendidikan jasmani dan olahraga secara Daring yang dilakukan kurang efektif dan mempengaruhi belajar siswa. Berdasarkan hasil penelitian yang telah diperoleh pembelajaran daring dan luring itu kurang efektif dikarenakan dalam pembelajaran daring siswa sulit di kontrol oleh guru mata pelajaran, sehingganya guru tersebut tidak mengetahui apakah siswa tersebut pada saat mengikuti mata pelajaran dalam keadaan duduk, berbaring ataupun tidur, siswa juga menjadi bosan setiap harinya mengikuti pembelajaran daring pada saat melakukan pembelajaran menggunakan aplikasi zoom terkadang yang masuk hanya sebagian saja begitu juga pada saat diberikan tugas video tidak semua yang memasukan tugas, ada juga beberapa faktor yang menjadi penghambat pembelajaran daring tersebut terutama data internet yang kurang dan juga siswa yang tidak memiliki handphone atau handphonenya rusak, tetapi pihak sekolah memberikan saran bagi yang hendpon tidak ada atau rusak di lakukan pembelajaran luring di sekolah ataupun di rumah. Kata kunci : survei, pembelajaran daring, pembelajaran PJOK.
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011