Penulis / NIM
RIPAL HASAN / 831417092
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN JASMANI KESEHATAN DAN REKREASI
Pembimbing 1 / NIDN
Prof. Dr. H. HARIADI SAID, M.Si / 0016036104
Pembimbing 2 / NIDN
RISNA PODUNGGE, S.Pd., M.Pd / 0021077106
Abstrak
ABSTRAK
Ripal Hasan 831417092. 2022. Survei Pembelajaran PJOK di Masa Pandemic Covid-19 Se-Kecamatan Tolinggula Kabupaten Gorontalo Utara. Skripsi Jurusan Pendidikan Keolahragaan Fakultas Olahraga dan Kesehatan Universitas Negeri Gorontalo, dibawah bimbingan Prof. Dr. H. Hariadi Said, MS selaku pembimbing I dan Risna Podungge, S.Pd.,M.Pd selaku pembimbing II. Tujuan yang ingin dicapai dari penelitian ini adalah bagaimana pembelajaran PJOK dimasa pandemic covid-19 se-kecamatan Tolinggula.
Penelitian ini : menggunakan pendekatan kualitatif. Pendekatan kualitatif adalah penelitian suatu teknik yang menggambarkan dan menginterprestasikan arti data-data yang terkumpul dengan memberikan perhatian dan merekam sebanyaknya, mungkin aspek situasi yang diteliti pada saat itu sehingga memperoleh gambaran,secara umum dan menyeluruh tentang keadaan sebenarnya.
Hasil penelitian : Berdasarkan hasil penelitian secara umum menunjukan bahwa di SMP Negeri Se-Kecamatan Tolinggula proses pembelajaran berjalan dengan cukup baik dengan kurikulum yang diajarkan, dimana pembelajaran dilakukan sesusai dengan materinya. Pelaksanaan pembelajaran PJOK se Kecamatan Tolinggula menggunakan metode daring dan luring. Proses pembelajaran ini guru tetap berperan aktif dalam proses pembelajaran terlebih dalam pembelajaran daring dikarenakan dengan banyaknya kendala yang sering terjadi. Seperti kendala pada jaringan ataupun data seluler. Peserta didik berpartisipasi aktif selama pembelajaran PJOK baik secara daring maupun luring untuk memaksimalkan pembelajaran tersebut guru juga sering menggabungkan pelajaran daring dan luring.
Kata kunci : pembelajaran, pjok, covid-19
Download berkas