SKRIPSI

Penulis / NIM
PANJI PRATAMA MOKOGINTA / 831417104
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN JASMANI KESEHATAN DAN REKREASI
Pembimbing 1 / NIDN
SURIYADI DATAU, S.Pd., M.Pd / 0019048201
Pembimbing 2 / NIDN
ELLA H. TUMALOTO, S.Pd., M.Pd / 0028048705
Abstrak
ABSTRAK Panji Mokoginta. 83417104. 2021. Survey Pembelajaran Pendidikan Jasmani, Olahraga dan kesehatan di Masa Pandemi Covid 19 di SMA Negeri Se-Kota Kotamobagu. Skripsi. Program Studi S1 Penjaskesrek. Fakultas Olahraga dan Kesehatan. Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Suriyadi Datau, S.Pd., M.Pd. Pembimbing II Ella. Tumaloto, S.Pd., M.Pd. Penelitian ini memiliki tujuan diantaranya adalah mengetahui proses pembelajaran PJOK pada masa pandemi covid-19 di SMA Negeri se-Kota Kotamobagu, mengetahui keefektif metode pembelajaran yang diterapkan dalam proses pembelajaran PJOK pada masa pandemi covid-19 di SMA se-Kota Kotamobagu, dan peran guru PJOK dalam meningkatkan minat belajar siswa pada masa pandemi covid-19. Penelitian ini menggunakan Penelitian yang akan dilakukan ini adalah penelitian kualitatif dengan studi atau kajian pada fokus tententu, sehingga peneliti berharap memperoleh data yang relatif lengkap dan mendalam, juga bisa dilakukan interpretasi terhadap berbagai fenomena yang ditemui di lapangan, yang menjadi sasarannya adalah guru PJOK dan peserta didik. Penelitian ini di lakukan untuk mengetahui proses pembelajaran PJOK selama pandemi virus Corona di SMA Negeri di Kotamobagu, Sulawesi Utara. Informasi tersebut diperoleh dengan memanfaatkan survei yang berisi beberapa pertanyaan kepada pendidik dan peserta didik untuk menemukan interaksi pembelajaran PJOK selama pandemi virus Corona. Hasil dari penelitian kemudian diolah dengan memanfaatkan program Microsoft Exel. Hasil dari penelitian ini adalah pelaksanaan pembelajaran pendidikan jasmani, olahraga, dan kesehatan di SMA Negeri Se-Kota Kotamobagu menggunakan metode yaitu daring (dalam jaringan) dan luring (luar jaringan) pada pembelajaran daring dan luring guru tetap berperan aktif dalam proses pembelajaran dan juga guru menyisipkan metode timbal balik (resiprokal) dalam pembejaran baik secara daring maupun luring. Guru berusaha melakukan interaksi terlebih dahalu sebelum pembelajaran dimulai. Misalnya jika ada satu kelas yang akan belajar PJOK maka satu hari sebelum pelaksanaan pembelajaran tersebut guru melakukan komunikasi lewat grup What���sApp dengan peserta didik, tujuannya agar peserta didik siap walaupun mata pelajaran PJOK sudah terjadwal sebelumnya. Kata Kunci: Pembelajaran PJOK, Pandemi Covid-19, Peran guru PJOK
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011