Penulis / NIM
EDIN SUNA / 831418009
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN JASMANI KESEHATAN DAN REKREASI
Pembimbing 1 / NIDN
Prof. Dr. H. HARIADI SAID, M.Si / 0016036104
Pembimbing 2 / NIDN
RISNA PODUNGGE, S.Pd., M.Pd / 0021077106
Abstrak
ABSTRAK
Edin Suna. NIM. 8314181009. Survei Penyebab Kejenuhan Dalam Proses Pembelajaran Penjas siswa Kelas XI SMK Negeri 3 Gorontalo Utara. 2022. Program Studi S1 Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi, Jurusan Pendidikan Keolahragaan, Fakultas Olahraga dan Kesehatan, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Prof. Dr. H. Hariadi Said, M.S dan Pembimbing II Risna Podungge, S.Pd, M.Pd
Rumusan masalah dalam penelitian ini sebagai berikut â€Bagaimana perilaku siswa Ketika mengalami kejenuhan pada proses pembelajaran penjas?â€. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui perilaku siswa Ketika mengalami kejenuhan dalam proses pembelajaran penjas.
Berdasarkan hasil penelitian secara umum menunjukan bahwa di SMK Negeri 3 Gorontalo Utara proses pembelajaran PJOK berjalan dengan baik dan lancar sesuai dengan kurikulum yang telah dibuat yakni kurikulum 2013, dimana pembelajaran yang dilakukan oleh guru sesuai dengan meterinya. Dan juga tidak ada kejenuhan dan kebosanan pada saat pembelajaran Penjas di SMK Negeri 3 Gorontalo. Tidak terlalu monoton atau banyak materi, seimbanglah antara game dan materi. Untuk dilapangan membuat 4 kelompok misalnya untuk membahas materi yang akan dipelajari itu berguna untuk semua siswa dan agar siswa dapat memahami semua materi yang akan dipelajari Banyak siswa menyukai pelajaran penjas ini, karena banyak mempunnyai hobi dibidang olahraga. Sebelum turun kelapangan kita belajar materi dulu, itu yang memudahkan kita pada saat dilapangan paham akan apa yang dijelaskan oleh guru.
Kata kunci :survei, pembelajaran penjas, Pendidikan jasmani dan olahrga,
Download berkas