SKRIPSI

Penulis / NIM
RESA TALAWO / 831418116
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN JASMANI KESEHATAN DAN REKREASI
Pembimbing 1 / NIDN
Drs ASWAN DAI, M.Pd / 0021026102
Pembimbing 2 / NIDN
ELLA H. TUMALOTO, S.Pd., M.Pd / 0028048705
Abstrak
ABSTRAK Resa Talawo. NIM. 831418116. Meningkatkan Kemampuan Menggiring Bola Dalam Permainan Sepak bola Melalui penerapan Metode Resiprokal Pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 1 Suwawa Selatan. 2022. Program Studi S1 Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi, Jurusan Pndidikan Keolahragaan Fakultas Olahraga Dan Kesehatan, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Drs. Aswan Dai, M.Pd Dan Pembimbing II Ella H. Tumaloto S.Pd, M.Pd. Rumusan masalah dalam penelitian ini sebagai berikut ��Ã..."Adapun masalah dalam penelitian ini yaitu apakah penerapan metode pembelajaran resiprokal dapat meningkatkan kemampuan menggiring bola dalam permainan sepak bola siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Suwawa Selatan?��. Tujuan dari penelitian ini adalah untuka mengetahui seberapa besar pengaruh penerapan metode pembelajaran resiprokal terhadap kemampuan menggiring bola dalam permainan sepak bola siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Suwawa Selatan. Hipotesis Tindakan dalam penelitian Tindakan kelas ini adalah melalui penerapan metode resiprokal maka Gerakan menggiring bola pada permainan sepak bola siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Suwawa Selatan dapat ditingkatkan. Penelitian Tindakan kelas pada siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Suwawa Selatan dilakukan dalam dua siklus. Setiap siklus terdiri atas empat tahapan yaitu: (1) perencanaan, (2) pelaksanaan Tindakan, (3) pengamatan/obsevasi, dan (4) analisis dan refleksi. Berdasarkan analisis data yang telah dilakukan dan pembahasan yang telah diungkapkan pada pembahasan sebelumna, diperoleh simpulan bahwa: Pembelajaran melalui penerapan metode resiprokal, dapat meningkatkan Gerakan menggiring bola pada permainan sepak bola pada siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Suwawa Selatan. Dari hasil analisis yang diperoleh peningkatan yang siknifikan dari siklus I dan siklus II. Gerakan menggiring bola pada siklus I meningkat menjadi 62,24 dengan jumlah siswa 28 orang. Pada siklus II terjadi peningkatan hasil belajar siswa sebesar 81,38
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011