SKRIPSI

Penulis / NIM
BENNY SUHANDI SIREGAR / 832418092
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN KEPELATIHAN OLAHRAGA
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. HARTONO HADJARATI, S.Pd M.Pd / 0026087403
Pembimbing 2 / NIDN
EDY DHARMA PUTRA DUHE, S.Pd M.Pd / 0015068103
Abstrak
ABSTRAK Benny Suhandi Siregar2022 Pembelajaran Langga Berbasis Multimedi Skripsi Program Studi S1 Pendidikan Kepelatihan Olahraga Fakultas Olahraga danKesehatan UniversitasNegeri Gorontalo DrHartono Hadjarati, S.Pd.,M.Pd dan pembimbing II Edy Dharma Putra Duhe S.Pd.,M.Pd Rumusan masaah dalam penelitian ini adalah Bagaimana pengembangan media pembelajaran langga berbasis multimedia Metode yang digunakan dalam peneitian ini adaah metode penelitian pengembangan Research and Development Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan media pembelajaran berupa aplikasilangga berbasis android yang berisi informasi seputar langga, dengan mengadopsi dan memodifikasimetode penelitian Thiagarajan yaitu define design develop dan dessimination adapun pada penelitian ini hanya sampai padatahap develop Untuk menguji kelayakan yaitu dengan memvaisadi aplikasi kepada tim ahli dan telah memperoleh niai rata rata presentasi8923 untuk ahli media dan92 untuk ahli materi sedangkan untuk responden terbagi menjadi tiga yaiti 1 Pengumpulan data sebelum menggunakan media pembelajaran memperoleh presentasi sebesar 44 8 2 pengumpulan data menggunakan media pembelajaran memperoleh presentase sebesar 90 26 dan 3 penelitian secara meluas memperoleh nilai ratarata presentasi kelayakan sebesar 90 51 Berdasarkan hasil penelitian tersebut maka aplikasi langga berbasis android sangat layak digunakan dalam pembelajaran pada mata kuliah langga dan dapat dipercaya menjadi tambahan sumber informasi untuk mempelajarinya KataKunci:Media Pembelajaran, Multimedia,aplikasiLangga. ABSTRAK Benny Suhandi Siregar, 2022. Multimedia Based Langga Learning. Undergraduate Thesis. bachelor's Degree program in sport Coaching Education, Faculty of sports and Healt, Universitas Negeri Gorontalo. The Principal Supervisor is Dr. Hartono Hadjarati, S.Pd., M.Pd and the Co-supervisor is Edy Dharma Putra Duhe, S.Pd., M.Pd. The problemformulation in this research is "How to develop multimedia-based langga leraning media?" Additionally, the method used in this research is the Research and Development methot. This present research aims to produce learning media in the form of android-based langga apps that contains information about langga, by adopting and modifying the Thiagarajan research method, namely difine, design, develop, annd dissemination. meanwhile, in this reseach, the stage is only limited to the develpment stage. Moreover, feasibility tasting of the application in done by validating the aplication to the media and material experts and has obtained in average percentage score of 89,23% for media experts and 92% for material experts. Meanwhile, the result of respondentsbare divided into three including: 1) the percentage of data collection before the aplication of learning media is 44,8%, 2) the percentage of data collection after the aplication of leraning media is 90,26%, and 3) the large-scale research obtains an average percentage of feseability for 90,51%. Based on the findings, it can be concluded that the Android-based langga apps is highly feasible for use in the learning process of Langga courses and can be an additoinal source of information for studying Langga Keyword: Learning Media, Multimedia, langga apps
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011