SKRIPSI

Penulis / NIM
HAIRUNNISA OKTAVIANI LALU / 841412009
Program Studi
S1 - KEPERAWATAN
Pembimbing 1 / NIDN
dr. EDWINA RUGAIAH MONAYO, M.Biomed / 0006098202
Pembimbing 2 / NIDN
DR ROSMIN ILHAM, S.Kep,Ns,MM / 0007
Abstrak
ABSTRAK Hairunnisa Oktaviani Lalu, 2016 Hubungan Kualitas Pelayanan Keperawatan dengan Minat Kunjungan Ulang Pasien/Keluarga Rawat Inap di RSUD Dr. M.M Dunda Limboto, Program Studi Ilmu Keperawatan, Fakultas Olahraga dan Kesehatan, Universitas Negeri Gorontalo, Pembimbing I dr. Edwina Rugaiyah Monayo, M.Biomed, Pembimbing II Dr.Hj.Rosmin Ilham, S.Kep, Ns, MM. Pelayanan keperawatan dikatakan berkualitas apabila pelayanan keperawatan yang diberikan sesuai dengan standar yang ditetapkan, untuk mengukur seberapa baik mutu pelayanan keperawatan yang diberikan diperlukan suatu indikator klinik mutu pelayanan keperawatan dan bantuan pelayanan kesehatan yang diberikan kepada individu, keluarga dan masyarakat dalam bentuk pelayanan bio, psiko, sosial, dan spritual dengan melakukan ilmu dan kiat keperawatan baik sakit maupun sehat agar menjadi mandiri dan tidak tergantung pada orang lain dalam merawat dirinya sendiri. Minat kunjungan ulang merupakan pernyataan pasien/keluarga yang kembali menggunakan jasa pelayanan kesehatan unit Rawat Inap apabila membutuhkan pelayanan lagi. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui hubungan kualitas pelayanan keperawatan dengan minat kunjungan ulang pasien/keluarga rawat inap di RSUD Dr.M.M Dunda Limboto. Desain Penelitian yang digunakan adalah metode survey analitik dengan pendekatan Cross Sectional. Jumlah sampel yang didapatkan sebanyak 30 responden berdasarkan teknik Non random sampling melalui pendekatan accidental dan Instrumen penelitian berdasarkan kuesioner. Hasil penelitian terdapat hubungan yang signifikan hubungan kualitas pelayanan keperawatan dengan minat kunjungan ulang pasien/keluarga rawat inap di RSUD Dr. M.M Dunda Limboto dengan nilai p value = 0,000 < 0,05, dengan hasil penelitian ini diharapkan bagi instusi-instusi pelayanan kesehatan dapat lebih meningkatkan kualitas pelayanan keperawatan. Kata kunci : Kualitas Pelayanan Keperawatan, Minat Kunjungan Ulang Pustaka : 40 (2001-2016)
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011