Penulis / NIM
NIAR KURNIATI SAPUTRI N. POIYO / 841414065
Program Studi
S1 - KEPERAWATAN
Pembimbing 1 / NIDN
dr. ZUHRIANA K YUSUF, M.Kes / 0006017405
Pembimbing 2 / NIDN
ANDI MURSYIDAH, S.Kep.,NS., M.Kes / 9900981058
Abstrak
ABSTRAK
NIAR KURNIATI SAPUTRI N. POIYO. 2018. Kepuasan Peserta Terhadap Pelaksanaan Kegiatan Program Pengelolaan Penyakit Kronis (Prolanis) Di Puskesmas Telaga Kabupaten Gorontalo. Skripsi, Jurusan Keperawatan, Fakultas Olahraga dan Kesehatan, Universitas Negeri Gorontalo, Pemimbing I dr. Zuhriana K. Yusuf,M.Kes Pembimbing II Ns. Andi Mursyidah, S.Kep,M.Kes
Prolanis merupakan suatu sistem pelayanan kesehatan dan pendekatan proaktif yang dilaksanakan secara terintegrasi yang melibatkan peserta, fasiltas kesehatan dan BPJS Kesehatan dalam rangka pemeliharaan kesehatan bagi peserta BPJS kesehatan yang menderita penyakit kronis untuk mencapai kualitas hidup yang optimal dengan biaya pelayanan kesehatan yang efektif dan efisien.Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui gambaran kepuasan peserta terhadap kegiatan program pengelolaan penyakit kronis (PROLANIS) di Puskesmas Telaga Kabupaten Gorontalo
Desain penelitian ini menggunakan desain jenis penelitian survei deskriptif. .Populasi penelitian sebanyak 50 responden dan jumlah sampel sebanyak 50 responden yang didapatkan melalui teknik total sampling. Analisis data menggunakan Skala likert. Hasil penelitian didapatkan Kepuasan pasien peserta kegiatan Prolanis berdasarkan aspek bukti fisik (tangible) puas berjumlah 29 Responden (58%) dan tidak puas berjumlah 21 responden (42%).(reliability) puas berjumlah 26 responden (52%) dan tidak puas berjumlah 24 responden (48%). ketanggapan(responsiveness) puas berjumlah 25 responden (50%) dan tidak puas berjumlah 25 responden (50%).(Assurance) puas berjumlah 25 responden (50%) dan tidak puas berjumlah 25 responden (50%). perhatian(emphaty) puas berjumlah 25 responden (50%) dan tidak puas berjumlah 25 responden (50%).
Kata Kunci : PROLANIS
Daftar Pustaka : 28 (2008-2017)
ABSTRAK
NIAR KURNIATI SAPUTRI N. POIYO. 2018. Kepuasan Peserta Terhadap Pelaksanaan Kegiatan Program Pengelolaan Penyakit Kronis (Prolanis) Di Puskesmas Telaga Kabupaten Gorontalo. Skripsi, Jurusan Keperawatan, Fakultas Olahraga dan Kesehatan, Universitas Negeri Gorontalo, Pemimbing I dr. Zuhriana K. Yusuf,M.Kes Pembimbing II Ns. Andi Mursyidah, S.Kep,M.Kes
Prolanis merupakan suatu sistem pelayanan kesehatan dan pendekatan proaktif yang dilaksanakan secara terintegrasi yang melibatkan peserta, fasiltas kesehatan dan BPJS Kesehatan dalam rangka pemeliharaan kesehatan bagi peserta BPJS kesehatan yang menderita penyakit kronis untuk mencapai kualitas hidup yang optimal dengan biaya pelayanan kesehatan yang efektif dan efisien.Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui gambaran kepuasan peserta terhadap kegiatan program pengelolaan penyakit kronis (PROLANIS) di Puskesmas Telaga Kabupaten Gorontalo
Desain penelitian ini menggunakan desain jenis penelitian survei deskriptif. .Populasi penelitian sebanyak 50 responden dan jumlah sampel sebanyak 50 responden yang didapatkan melalui teknik total sampling. Analisis data menggunakan Skala likert. Hasil penelitian didapatkan Kepuasan pasien peserta kegiatan Prolanis berdasarkan aspek bukti fisik (tangible) puas berjumlah 29 Responden (58%) dan tidak puas berjumlah 21 responden (42%).(reliability) puas berjumlah 26 responden (52%) dan tidak puas berjumlah 24 responden (48%). ketanggapan(responsiveness) puas berjumlah 25 responden (50%) dan tidak puas berjumlah 25 responden (50%).(Assurance) puas berjumlah 25 responden (50%) dan tidak puas berjumlah 25 responden (50%). perhatian(emphaty) puas berjumlah 25 responden (50%) dan tidak puas berjumlah 25 responden (50%).
Kata Kunci : PROLANIS
Daftar Pustaka : 28 (2008-2017)
Download berkas