SKRIPSI

Penulis / NIM
SRI YULMAN PANANTU / 841417139
Program Studi
S1 - KEPERAWATAN
Pembimbing 1 / NIDN
WIRDA Y DULAHU, S.Kep, Ns., M.Kep / 0923038701
Pembimbing 2 / NIDN
DEWI SURYANINGSI HIOLA, S.Kep, Ns, M.Kep. / 0017049011
Abstrak
ABSTRAK Suasana lingkungan pembelajaran harusnya kondusif agar memberikan persepsi yang positif sehingga mengurangi kecemasan mahasiswa terhadap proses belajar dalam pembelajaran klinik, diharapkan juga lingkungan pembelajaran klinik sebaiknya dapat mendukung pengalaman belajar mahasiswa sehingga dapat menumbuhkan semangat untuk mencari pengalaman dalam lingkungan pembelajaran klinik, lingkungan pembelajaran klinik dapat menyediakan kesempatan belajar untuk mengembangkan keterampilan pemecahan masalah dan pembuat keputusan serta untuk kolaborasi dengan disiplin ilmu lainnya. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan pendekatan survey. Populasi penelitian ini berjumlah 111 mahasiswa menggunakan teknik total sampling. Hasil penelitian didapatkan mahasiswa yang memiliki persepsi dalam kategori baik dengan jumlah 93 responden (83,8%), 17 responden (15,3%) dengan kategori cukup, dan 1 responden (0,9%) dalam kategori kurang. Kesimpulan penelitian ini termasuk dalam kategori tinggi yaitu sebanyak 93 responden (83,5%). Adapun saran yang dapat diberikan oleh peneliti yaitu bagi mahasiswa di harapkan dengan tingkat persepsi yang baik ini mahasiswa dapat terpacu untuk mencapai hasil belajar yang maksimal. Kata Kunci: Persepsi, Mahasiswa, Profesi Ners. Daftar Pustaka: 31 (2009-2020)
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011