SKRIPSI

Penulis / NIM
SRI UTAMI L ZAKARIA / 911409037
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN EKONOMI
Pembimbing 1 / NIDN
RAFLIN HINELO, S.Pd.,M.Si / 0018067304
Pembimbing 2 / NIDN
BADRIYYAAH DJULA, S.Pd, M.Pd / 0016087003
Abstrak
ABSTRAK Sri Utami Lestari Zakaria, 2013. ”Pengaruh Model Pembelajaran Group Investigation (GI) Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata PelajaranAkuntansi Kelas XI Di SMA Negeri 4 Gorontalo”. Program Studi Pendidikan Ekonomi Akuntansi, Jurusan Pendidikan Ekonomi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Negeri Gorontalo dibawah bimbingan Bapak Raflin Hinelo, S.Pd., M.Si dan Ibu Badriyyah Djulla, S.Pd. M.Pd Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Model Pembelajaran Group Investigation (GI) di SMA Negeri 4 Gorontalo. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan menggunakan analisis secara statistic melalui uji regresi dan uji korelasi. Dari analisa data tersebut di peroleh persamaan regresi dan hipotesis? = 28,37 + 0,40X, yang berarti setiap terjadi perubahan sebesar satu unit pada variabel X (Model Pembelajaran Group Investigation) maka akan diikuti oleh perubahan rata-rata variabel Y (HasilBelajarSiswa) sebesar 0,40 unit, dengan asumsi kedua variabel linear dan berarti sedangkan pengujian hipotesis berdasarkan perhitungan koefisien korelasinya r = 0,37 dan koefisien determinasi r2 = 0,1341atau13,41%. Variabel Group Investigation memberikan pengaruh terhadap hasil belajar siswa sebesar 40% dan sisanya 60% ditentukan oleh faktor-faktor lain. Dalam pengujian keberartian koefisien korelasi diperoleh thitung lebih besar atau sama dengan tdaftar (2,45 ? 2,04) dan diluar penerimaan H0. Dengan demikian, dapat dikatakan H0 ditolak dan Ha diterima. Sehingga dapat disimpulkan terdapat pengaruh positif antara model pembelajaran Group Investigation terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran akuntansi di SMA Negeri 4 Gorontalo. Oleh karena itu untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran akuntansi, guru harus selalu menggunakan model pembelajaran dalam kelas untuk membangkitkan semangat siswa dalam pembelajaran sehingga pencapaian tujuan pembelajaran dapat tercapai. Kata Kunci :Model Pembelajaran Group Investigation (GI)danHasil BelajarSiswa
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011